Menu

Obat Selulit (Stretch Mark)

Jual Obat Selulit Stretch Mark untuk Perut, Paha, Bokong dan Lengan

10 Obat Selulit yang Terbaik

10 obat selulit yang terbaik ini merupakan pilihan obat selulit stretch mark yang tentunya sudah banyak direkomendasikan dan telah dibuktikan bagi mereka yang telah mengalami masalah yang satu ini. Namun adapun pruduk yang kami tawarkan disini adalah obat selulit stretch mark  yang memiliki kinerja utama utama sebagi TERAPI HERBAL dalam bentuk cream oles.

Munculnya  stretch mark ini diakibatkan peregangan yang terjadi pada kulit akibat kulit tidak kuat menahan desakan bagian tubuh yang bertambah ukurannnya atau melebar. Umumnya, stretch mark terjadi pada wanita hamil. Hal ini dikarenakan sewaktu hamil bagian-bagian tubuh tertentu terutama perut mengalami kenaikan ukuran.

Stretch mark merupakan kondisi kulit dimana adanya garis-garis berwarna putih pada permukaan kulit. Dalam beberapa kasus, stretch mark juga berwarna kemerahan. Garis-garis tersebut berbentuk seperti rekahan-rekahan pada kulit. Kondisi ini disebabkan oleh peregangan yang terjadi pada bagian kulit.

Biasanya stretch mark terjadi pada bagian-bagian tubuh yang mengalami pembesaran, seperti paha dan buah dada pada saat siklus haid dan perut pada saat seorang wanita mengandung. Khus untuk pria masalah ini biasa sering terjadi terjadi pada perut samping kiri dan samping kanan, lengan dan paha, yang di sebabkan oleh faktor kegemukan apalagi jika sering menggunakan  celana jeans.

Namun tidak usah khawatir, sebab masalah yang satu  ini bukanlah maslah yang berbahaya dan masih bisa diatasi dengan berbagi produk kecantikan dan bahan-bahan alami yang ada disekitar anda.

10 Obat Selulit yang Terbaik

1. Obat selulit Terbaik dari Venna Stretch Mark Cream

Untuk produk yang sangat kami rekomendasikan disini adalah menggunakan produk stretch mark cream dengan merek Vienna Stretch Mark Cream. Produk ini merupakan salah satu obat selulit stretch mark terbaru dengan kandungan Multivitamin dan Natural Plant Oil adalah Cream yang sudah terbukti sangat aman serta ampuh untuk mengatsi stretch mark dengan fingsi utamanya untuk memberikan kelembapan, mengencangkan, menghaluskan dan melembutkan kulit secara nyata.

Namun perlu diketahui sebelumnya bahwa selulit ini masih sering disamakan dengan stretch mark, namun keduanya merupakan dua hal yang jauh berbeda. Selulit adalah kondisi kulit yang tidak rata akibat akumulasi lemak. Akumulasi lemak tersebut menyebabkan kulit seperti tampak seperti permukaan kulit jeruk. Sementara itu, stretch mark yang secara medis dikenal dengan istilah striae adalah salah satu permasalahan pada kulit yang ditandai dengan munculnya guratan-guratan vertikal pada kulit. Stretch mark merupakan akibat yang terjadi saat kulit mengalami peregangan secara mendadak. Kondisi kulit yang tidak siap dan memadai menyebabkan regangan tersebut menghasilkan bekas pada kulit

Hanya saja di indonesia masih banyak menganggap bahwa masalah selulit dan stretch mark ini adalah sama dan paling lumrah kita kenal dengan selulit. Ini adalah suatu kondisi nyata yang sering kita jumpai dalam pemahaman masyarakat.

Hanya saja di indonesia masih banyak menganggap bahwa masalah selulit dan stretch mark ini adalah sama dan paling lumrah kita kenal dengan selulit. Ini adalah suatu kondisi nyata yang sering kita jumpai dalam pemahaman masyarakat.

Nah untuk itu, sangat perlu diperthatikan bahwa obat yang kami jual disini itu adalah obat stretch mark, sesuai masalah kulit pada gambar dibawah ini.

OBAT SELULIT STRECHT MARK “VIENNA STRETCH MARK CREAM”

Vienna stretch mark cream sangat aman digunakan untuk berbagai kalangan usia, telah memilki izin edar produk dari BPOM Indonesia dengan nomor registrasi : NA 18170102182, paling bagusnya lagi bahwa produk ini merupakan produk terapi herbal yang tentunya telah banyak dibuktikan dari meraka yang mengalami masalah selulit stretch mark ini.

HARGA VIENNA STRETCH MARK CREAM Harga Vienna Stretch Mark Cream ini Cukup Murah, Hanya Rp.120.000.-/PCS, Belum Termasuk Ongkos Kirim. CARA ORDER DAN PEMESANAN Silahkan Kirim SMS ke : 0852-4036-9558 DENGAN FORMAT : VIENNA # NAMA # ALAMAT LENGKAP # JUMLAH PAKET # TRANSFER BANK Kami Hanya Menggunakan DUA Layanan Transfer Bank : MANDIRI DAN BNI

FUNGSI DAN KEUNGGULAN VIENNA STRETCH MARK CREAM

  • Mencegah dan mengatasi selulit stretch mark selama dan setelah kehamilan.
  • Selain telah memiliki izin edar produk BPOM, Vienna Stretch Mark Cream ini memilki keunggulan sebagai satu-satunya obat selulit stretch mark yang bertindak sebagai obat TERAPI HERBAL dengan hasil yang sangat memuaskan.
  • Vienna stretch mark cream bukan hanya diggunakan untuk ibu hamil, tetapi juga sangat cocok bila digunakan bagi pria khusunya mereka yang tengah mengalami masalah berat badan secara tiba-tiba, faktor horman, bertambahnya usia, fakor genetik dan gaya hidup yang kurang sehat penyebab timbulnya selulit stretch mark.
  • Vienna stretch mark cream memiliki konsentrat dengan formulasi yang cepat menyerap kedalam kulit.
  • Memberikan kelembapan dan mengatasi stretchmarks dari dalam.
  • Meningkatkan dan menjaga elastisitas kulit.
  • Memberikan hidrasi dan menguatkan tekstur kulit.
  • Meningkatkan sirkulasi pada kulit agar lebih halus, lembut dan Kenyal.

PETUNJUK PEMAKAIAN

Penggunaan Vienna Stretch Mark Cream ini cukup mudah, cukup usapkan cream disertai pijatan melingkar pada daerah kulit yang memiliki masalah selulit stretch mark. Gunakan pada pagi dan malam hari sebelum tidur.

2. Obat Selulit Stretch Mark yang Terbaik dari  Telur

Telur merupakan salah satu jenis bahan makanan yang banyak digemari. Dari anak-anak hingga orang tua suka memakan telur. Dalam dunia kesehatan telur terkenal sebagai salah satu sumber protein hewani yang sangat disarankan untuk dikonsumsi. Hal ini dikarenakan protein merupakan zat yang penting bagi tubuh untuk mengganti sel-sel tubuh yang rusak.

Tidak hanya protein yang terkandung di dalam telur. Telur juga mengandung berbagai mineral dan vitamin yang penting untuk tubuh. Dengan manfaatnya tersebut, telur tidak hanya  populer dalam dunia kesehatan dan gizi, telur juga bermanfaat untuk kecantikan.

Umumnya, dalam dunia kecantikan telur bermanfaat untuk perawatan kulit seperti menghaluskan kulit, mencerahkan kulit sampai pada menghilangkan komedo dan jerawat. Tidak terbatas pada perawatan kulit wajah saja, ternyata telur juga bermanfaat sebagai obat selulit stretch mark.

Selulit stretch mark memang bukan gangguan yang menimbulkan rasa sakit apalagi membahayakan. Namun, selulit stretch mark ini dapat menganggu penampilan. Selulit stretch mark adalah kondisi dimana permukaan kulit  memiliki guratan, tidak rata dan terlihat kasar. Oleh karena itu, gangguan kulit ini perlu diobati.

Manfaat Telur Untuk Mengatasi Selulit Stretch Mark:

Selulit stretch mark disebabkan penumpukan lemak di bawah jaringan kulit. Lemak tersebut terakumulasi menjadi banyak di bawah kulit. Kondisi ini terjadi akibat tidak lancarnya peredaran darah sehingga zat atau nurtisi pemecah lemak tidak sampai ke kulit.

Selulit akan semakin memburuk  bila ditambah dengan retensi cairan sisa metabolisme di dalamnya. Jaringan dan sel-sel kulit yang rusak semakin membuat selulit merajalela. Itulah kenapa selain mengurangi kadar lemak  memperbaiki jaringan dan sel kulit juga merupakan langkah yang membantu dalam mengatasi selulit.

Sebagaimana yang sudah diketahui, telur merupakan makanan yang kaya akan protein. Fungsi protein adalah untuk memperbaiki sel yang rusak, tak terkecuali sel-sel kulit. Ketika terjadi penampakan selulit, itu artinya kolagen sedang rusak sehingga kantong-kantong lemak bisa menonjol pada kulit.

Rusaknya kolagen disebabkan olah rusaknya sel-sel kulit. Disinilah peran penting protein terhadap selulit. Menggunakan telur sebagai salah satu obat selulit alami merupakan langkah yang tepat disamping melakukan treatment lainnya.

Cara Memanfaatkan Telur Untuk Mengatasi Selulit Stretch Mark:

Untuk mengatasi selulit dengan telur, lakukan langkah-langkah berikut :

1. Sediakan putih telur ayam

Untuk mengatasi selulit menggunakan telur, hanya perlu menggunakan putihnya saja. Jadi harus memisahkan putih telur dari kuningnya.

2. Kocok putih telur tersebut

Setelah putih telur dipisahkan dari kuningnya, gunakan sendok untuk mengocok telur sampai mengembang dengan baik.

3. Oleskan secara merata

Setelah adonan putih telur selesai dibuat, oleskan pada bagian tubuh yang berselulit. Lakukan sembari terus dipijat. Tujuannya agar zat dalam putih telur meresap ke dalam kulit dan agar sirkulasi darah berjalan dengan lancar pada kulit.

4. Bilas

Diamkan beberapa saat hingga putih telur mengering pada kulit. Biasanya dibutuhkan waktu sekitar 15 menit. Setelah kering, baru basuh kulit dengan air bersih.

5. Lap dengan handuk

Lap bagian kulit berselulit dengan handuk bersih lalu olekan minyak zaitun sebagai  pelengkap.

Mengobati selulit dengan telur memang tidak memberikan hasil yang cepat seperti obat selulit yang dibuat melalui proses kimia. Akan tetapi, menggunakan telur cukup aman dan efektif terlebih kalau tidak memiliki budget yang cukup untuk melakukan perawatan medis di klinik kecantikan. Masih banyak herbal lain yang bisa dimanfaatkan untuk obat selulit selain telur. Kuncinya adalah menggali berbagai informasi dan sabar dalam melakukan perawatan.

3. Obat Selulit Stretch Mark yang Terbaik dari Castor Oil

Castor oil berasal dari hasil ekstrak biji tanaman jarak yang dikenal dengan nama ilmiah ricinus communis. Di Indonesia, castor oil dikenal sebagai minyak jarak. Minyak jarak diperoleh dari buah tanaman jarak. Warna minyak ini kuning pucat dan agak bening.

Biasanya minyak jarak banyak digunakan sebagai bahan pelumas, pembuat tinta serta sebagai bahan untuk membuat produk kosmetik. Sejak zaman dahulu, castor oil sudah digunakan oleh nenek moyang baik Indonesia maupun luar negeri sebagai obat-obatan dan juga perawatan kecantikan. Sebagai obat selulit, castor oil bermanfaat dalam :

1. Meningkatkan sistem lymphatic

Untuk  perawatan selulit, castor oil mempunyai peran dalam meningkatkan sistem lymphatic. Sistem lymphatic yaitu suatu sistem yang bertanggung jawab mengatur pengeluaran cairan sisa matabolisme melalui kelencar getah bening.

Kenapa hal ini bermanfaat untuk selulit? Sebab selain lemak, selulit juga disebabkan oleh cairan sisa metabolisme yang tersisa di dalam tubuh. Karena akumulasi cairan tersebut, kulit menjadi tidak rata. Berkat sistem lymphatic, metabolism menjadi teratur.

2. Melancarkan sirkulasi oksigen

Asupan oksigen yang kurang pada kulit membuat kolagen menjadi rusak. Jika kolagen rusak, kekencangan kulit juga ikut berkurang. Hal tersebut membuat lemak yang tersimpan pada bawah kulit menguasai jaringan bawah kuli. Kantong-kantong lemak tersebut pada akhirnya menyebabkan tonjolan-tonjolan pada kulit.

Dengan manfaat dari minyak jarak, masalah tersebut bisa diatasi dengan menggunakannya sebagai obat selulit. Castor oil berfungsi dalam melancarkan sirkulasi udara ke kulit. Jika sirkulasi darah lancar, maka oksigen pun sampai dengan baik ke seluruh organ tubuh termasuk kulit.

Mengaplikasikan Castor Oil Untuk Mengatasi Selulit Stretch Mark:

Untuk mengaplikasikan castor oil sebagai obat selulit, bisa menggunakan  castor oil packs. Castor oil pack ini dapat dengan mudah dibuat sendiri di rumah.  Berikut cara yang bisa dilakukan :

1. Bahan dan peralatan yang dibutuhkan

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat castor oil pack adalah sebuah kain katun yang bersih,  perban atau kain selendang, dan juga sebotol kecil castor oil.

2. Cara membuatya

Pertama, potong kainnya yang telah disiapkan. Kemudian, lipat dan basahi dengan air yang telah dicampur castor oil.

3. Cara mengaplikasikanya

Posisikan kain yang telah diberi castor oil pada bagian kulit yang berselulit lalu ikat untuk mencegah kain tersebut jatuh ketika bergerak. Biarkan castor oil bekerja selama 45-60 menit.

Mengobati selulit sebenarnya tidak selalu mahal, tergantung keaktifan dalam mencari informasi dan referensi terpercaya mengenai obat selulit. Disamping itu, jika cukup sabar dan telaten, berbagai bahan alami bisa membantu menghilangkan selulit. Selain castor oil, masih banyak herbal lain yang bisa dimanfaatkan.

4. Obat Selulit Stretch Mark yang Terbaik dari Bunga Dandelion

Bunga dandelion dikenal juga dengan latin taraxacum officinale.  Tanaman ini tergolong pada jenis taraxacum. Di Indonesia, bunga dandelion dikenal dengan nama tanaman jombang. Pada awalnya, bunga dandelion ini  berasal dari Eropa dan Asia. Akan tetapi, kemudian mulai menyebar di berbagai belahan dunia. Sekarang, bunga dandelion bisa dijumpai hampir di semua negara.

Ciri-ciri bunga dandelion adalah bunganya berwarna kuning cerah dengan ukuran yang kecil dan mungil. Diterpa angin saja bunga tersebut akan langsung beterbangan. Seperti namanya, daun bunga dandelion bergerigi dan memiliki tinggi sekitar 10 hingga 25 centimeter.

Namun, dibalik ukurannya yang kecil dan mungil tersebut, bunga dandelion ini mempunyai berbagai manfaat kesehatan, salah satunya adalah untuk mengatasi selulit. Berbagai zat yang dikandung oleh bunga dandelion, membuat tanaman ini digolongkan sebagai tanaman yang berkhasiat sebagai obat selulit stretch mark.

Manfaat Bunga Dandelion Untuk Mengatasi Selulit Stretch Mark:

1. Melancarkan sirkulasi darah

Selulit bisa disebabkan karena darah yang mengalir tidak lancar pada kulit. Akibatnya, lemak-lemak yang berada di jaringan kulit tidak dapat dipecahkan karena tidak sampainya zat pemecah lemak ke bagian kulit tertentu. Kulit kemudian berubah bentuk menjadi tidak teratur dan bergelombang.

Bunga dandelion merupakan tanaman yang bisa melancarkan sirkulasi darah. Hal ini disebabkan olah kandungan kalium yang terdapat di dalamnya. Itulah sebabnya bunga dandelion bermanfaat sebagai obat  selulit. Zat-zat penting yang berfungsi memecah lemak akan bekerja dengan baik sehingga kulit menjadi rata dan normal.

2. Meningkatkan produksi urine

Selain disebabkan oleh faktor hormone dan gaya hidup yang kurang sehat, selulit juga disebabkan oleh metabolisme tubuh yang terganggu atau terhambat. Selulit muncul karena adanya lemak maupun sisa metabolisme yang tidak tersalurkan dengan baik sebagaimana mestinya.

Ketika lemak dan cairan tersebut tidak bisa dikeluarkan dari tubuh, otomatis akan mengendap pada kulit sehingga memicu terjadinya gangguan pada kulit. Gangguan tersebut dikenal dengan selulit stretch mark.

Ketika menggunakan obat selulit stretch mark alami berbahan bunga  dandelion, gangguan pada kulit akan diatasi. Tidak lain disebabkan fungsi bunga dandelion sebagai  diuretik yaitu meningkatkan produksi air seni. Kalau air seni keluar lancar, sisa-sisa metabolisme akan ikut dikeluarkan dari tubuh. Dengan demikian, tidak ada lagi sisa metabolisme yang tertinggal dalam jaringan kulit.

3. Menjaga kadar gula dan kolesterol dalam darah

Jumlah gula dan kolesterol secara tidak langsung ikut mempengaruhi munculnya selulit. Bunga dandelion berperan dalam menjaga kadar gula dan kolesterol di dalam darah agar tetap normal. Keadaan tersebut akan mencegah penyimpanan lemak di dalam tubuh. Biasanya, kantong-kantong lemak tersebutlah yang menjelma menjadi selulit pada kulit.

Penggunaan Bunga Dandelion Untuk Mengatasi Selulit Stretch Mark:

1. Membeli teh herbal bunga dandelion

Sebagai obat selulit, bunga dandelion bisa diminum sebagai teh herbal. Dalam hal ini ada dua pilihan. Pertama, membeli teh herbal dandelion yang sudah diolah. Kedua, mengolah bunga dandelion sebagai teh. Caranya adalah dengan mengeringkan daun dandelion selama tiga hari. Setelah tiga hari, daun kering bunga dandelion tersebut diseduh dengan air panas. Minum sekali sehari.

2. Membuat scrub daun bunga dandelion

Petiklah daun dandelion sekitar 5 lembar atau sesuaikan dengan kebutuhan. Jika area kulit berselulit lebih luas, tambahkan jumlah daun yang akan diolah. Cuci bersih daun tersebut dan tumbuk hingga halus. Tambahkan sedikit madu agar scrub daun bunga dandelion tidak kering. Oleskan pada kulit yang berselulit dan diamkan selama 15 menit.

Biasanya bunga dandelion tumbuh di daerah-daerah yang sejuk seperti di lereng-lereng gunung atau padang rumput. Bentuk batang bunga dandelion cukup kecil sehingga terkadang hanya dianggap sebagai semak belukar. Meski demikian, tanaman yang dianggap tumbuh liar ini berkhasiat dan cukup efektif untuk obat selulit stretch mark.

5. Obat Selulit Stretch Mark yang Terbaik dari Pegagan

Pegagan mempunyai nama ilmiah centela asiatica. Tanaman yang tergolong pada famili umbeliferae  ini  berasal dari negara-negara Asia seperti India, Jepang, China dan juga Indonesia.  Pegagan terasuk tanaman yang mudah tumbuh, merambat dimana-mana asalkan dengan kondisi tanah yang sedikit lembab. Biasanya, pegagan tumbuh di kebun-kebun, ladang, pematang sawah bahkan di tepi jalan.

Sebagian orang kadang menganggap tananan ini sebagai semak belukar semata. Padahal pegagan merupakan daun mungil yang banyak sekali khasiatnya dalam kehidupan sehari-hari. Terkait kesehatan, pegagan mempunyai manfaat untuk meningkatkan kesehatan otak dan pencernaan.

Selain itu, pegagan juga memiliki peranan yang cukup penting dalam melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh. Dalam dunia kecantikan, pegagan banyak digunakan untuk perawatan kulit. Kandungan di dalam pegagan bermanfaat untuk  mencegah munculnya keriput serta menjaga kulit selalu kencang. Tidak hanya itu, pegagan juga bisa dimanfaatkan sebagai obat selulit stretch mark.

Manfaat Pegagan Sebagai Obat Selulit Stretch Mark:

Sebagai obat selulit stretch mark, pegagan mempunyai manfaat-manfaat sebagai berikut :

1. Melancarkan peredaran darah

Pegagan dikenal dengan tanaman yang sangat berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah. Hal ini sangat berpengaruh pada selulit. Sebagaimana diketahui, selulit  disebabkan oleh tidak lancarnya aliran darah ke kulit. Aliran darah  yang tidak lancar membuat zat makanan yang dibawa darah tidak sampai ke kulit. Hal ini menyebabkan lemak menjadi tidak terbakar dan membentuk kantong lemak yang membuat kulit bergelombang.

2. Melancarkan buang air kecil

Akumulasi cairan sisa metabolisme juga menyebabkan munculnya penampakan selulit. Untuk mencegah  cairan metabolisme menjadi penyebab selulit, cairan tersebut harus segera dikeluarkan dari tubuh. Disinilah peran penting pegagan.

Tanaman pegagan mempunyai sifat diuretika  yaitu melancarkan dan memperbanyak produksi urin. Dengan demikian cairan sisa metabolisme yang tidak diperlukan tubuh bisa segera dikeluarkan dari tubuh melalui urin tersebut.

3. Detoksifikasi

Lemak penyebab selulit merupakan lemak jahat yang tidak lagi dibutuhkan oleh tubuh. Ketika lemak tersebut tidak segera dikeluarkan, maka lemak tersebut akan menjadi penyebab selulit. Dengan sifat detoksifikasi pada pegagan, semua radikal bebas dan sisa metabolisme yang sudah tidak dibutuhkan tubuh akan segera dibuang, termasuk lemak jahat penyebab selulit ataupun penyakit lainya.

4. Memperkuat kolagen

Pegagan juga bisa memperkuat kolagen sehingga mencegah terjadinya kerusakan pada jaringan kulit. Sebagaimana diketahui, jaringan kulit serta kolagen yang rusak juga akan mempermudah lemak menguasai kulit. Kulit menjadi berselulit sebab kulit sudah kehilangan elastisitasnya.

Dengan manfaat-manfaatnya diatas, pegagan sering dibanding-bandingkan dengan ginkgo biloba yang juga kaya manfaat, termasuk sebagai obat selulit stretch mark.

Cara Memanfaatkan Pegagan Untuk Obat Selulit Stretch Mark:

Untuk mendapatkan khasiat pegagan sebagai obat selulit stretch mark, ada dua langkah yang bisa dilakukan yaitu :

1. Mengkonsumsi sebagai lalapan atau sayuran

Bagi penggemar lalapan dan sayuran, maka pegagan bisa menjadi salah satu sayuran atau lalapan yang bermanfaat untuk kesehatan sekaligus untuk mengatasi selulit.

2. Menggunakan ekstrak pegagan

Saat ini pegagan sudah banyak diolah menjadi minyak esensial. Hal ini bertujuan untuk mempermudah konsumsi atau penggunaannya. Caranya, tambahkan pada makanan, atau bisa juga dijadikan minyak pijat untuk diaplikasikan pada kulit yang berselulit.

Semakin hari, semakin banyak obat selulit stretch mark yang dijual di pasar. Begitu juga dengan treatment serta tindakan medis khusus untuk mengatasi selulit. Namun, jika tertarik mengatasi selulit dengan dengan bahan alami, pegagan merupakan salah satu herbal yang disarankan. Lakukan perawatan secara teratur dan rutin untuk hasil yang maksimal.

6. Obat Selulit Stretch Mark yang Terbaik dari Baby Oil

Selain tindakan medis dan menggunakan produk selulit, pilihan lain adalah memanfaatkan bahan alami sebagai obat selulit. Salah satu bahan yang bisa digunakan untuk mengatasi selulit adalah baby oil.

Baby Oil Untuk Mengatasi Selulit Stretch Mark:

Sesuai dengan namanya, baby oil identik dengan herbal yang digunakan untuk perawatan kulit bayi. Penggunaannya telah dilakukan secara turun temurun. Baby oil bukanlah sesuatu yang baru tapi dikenal secara luas.

Bila dilihat secara sekilas, tidak ada kandungan spesifik yang terdapat dalam baby oil untuk mengatasi selulit. Baby oil secara umum hanya mengandung mineral serta parfum. Namun, kandungan mineral baby oil terbilang bagus dan diyakini berpengaruh baik untuk kesehatan kulit.

Oleh karena itu, baby oil  dijadikan sebagai sebagai bahan pelengkap untuk mengatasi selulit. Penggunaan baby oil untuk obat selulit tidak berdiri sendiri tetapi dicampurkan dengan bahan lain yang punya khasiat untuk mengatasi selulit.

Cara Membuat Ramuan Selulit Stretch Mark dengan Baby Oil:

1. Persiapkan bahan-bahannya

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat obat selulit stretch mark kali ini adalah  5 sendok makan kopi  bubuk, 3 sendok makan gula, dan baby oil secukupnya. Kopi merupakan bahan utama yang diperlukan sebab kopi merupakan bahan alami yang bisa membakar lemak dan melancarkan peredaran darah. Kopi mengandung nikotin yang bagus untuk perawatan kulit.

Sementara itu, gula berfungsi sebagai bahan pembuat scrub agar mudah digosokkan pada kulit. Sedangkan baby oil berfungsi untuk menjadikan bahan tersebut seperti pasta.

2. Campurkan semua bahan

Siapakan sebuah wadah berukuran kecil. Lalu masukkan semua bahan obat selulit pada wadah tersebut. Aduk hingga semua bahan tercampur rata dan membentuk pasta dan bisa dijadikan bahan scrubing.

3. Lakukan scrubing

Setelah selesai, saatnya melakukan scrubing dengan scrub hasil kombinasi kopi, gula dan baby oil. Lakukan scrubing sambil memijat kulit yang berselulit dengan gerakan melingkar. Pijat sekitar 15 menit dan bersihkan dengan air.

Jika kulit terganggu karena selulit, sebaiknya tidak dibiarkan begitu saja. Lakukan berbagai upaya agar selulit tidak semakin merajalela. Scrub herbal dengan campuran baby oil sangat bagus karena ramah untuk semua jenis kulit sehingga aman digunakan.

Melakukan perawatan pada bagian tubuh yang berselulit, tidak cukup dengan memakai obat selulit saja. Untuk mendapatkan hasil maksimal dan selulit tidak muncul lagi, harus dibarengi dengan olahraga untuk mempercepat pembakaran lemak penyebab selulit. Selain itu, juga perlu mempertahankan gaya hidup yang sehat.

7. Obat Selulit Stretch Mark yang Terbaik dari Maca Root

Maca root atau akar maca mempunyai nama ilmiah peruvianum, merupakan anggota dari spesies lepidium meyenii. Tanaman ini sekilas menyerupai lobak, pucuk daunnya berwarna hijau, pendek dan mempunyai aroma yang harum.

Tanaman maca tumbuh subur di pegunungan Peru dengan ketinggian 7000 sampai 11.0000 kaki. Akar dari maca ini berukuran sekitar tiga sampai 6 cm . Berdasarkan warnanya, akar maca mempunyai 4 jenis yaitu kuning, merah muda, ungu tua dan hitam.

Maca root telah digunakan oleh orang Indian di Peru sebagai bahan alami untuk kesehatan selama ribuan tahun.  Pada tahun 1549, orang Peru memberikan akar maca sebagai hadiah pada salah seorang kapten yang membantu mereka dalam pengembang biakan hewan.  Sejak itu, akar maca sering digunakan orang Peru sebagai bahan barter dan mulai tersebar ke beberapa penjuru dunia.

Secara kimia, akar maca mengandung beberapa kandungan penting seperti asam amino dan karbohidrat. Selain itu, juga mengandung mineral termasuk kalsium, posfor, zinc, magnesium, zat besi, vitamin B1, B12, C dan E.

Kandungan-kandungan tersebut yang membuat maca root menjadi tanaman yang penting dan dibudidayakan. Salah satu manfaat kesehatan dari akar maca adalah sebagai obat selulit stretch mark.

Manfaat Maca Root Untuk Mengatasi Selulit Stretch Mark:

1. Mengontrol hormon

Selulit stretch mark bisanya disebabkan oleh faktor hormon esktrogen. Hal inilah yang menyebabkan wanita lebih rentan mengalami selulit dibandingkan pria. Kadang hormon ekstrogen pada wanita lebih tinggi.

Maca root mempunyai manfaat sebagai pengontrol hormon agar tetap stabil. Oleh karena itu, akar maca diyakini bisa mencegah munculnya selulit. Selain mengontrol hormon estrogen, akar maca secara tidak langsung turut menjaga siklus menstruasi, kehamilan dan monopause pada wanita.

2. Meningkatkan energi

Selanjutnya, maca root juga bermanfaat untuk meningkatkan energi. Caranya adalah dengan membakar lemak menjadi energi. Dengan demikian, lemak tidak akan terkumpul di dalam tubuh dan membenuk kantong-kantong lemak yang muncul dipermukaan kulit menyebabkan selulit. Obat selulit stretch mark alami dari akar maca tidak membiarkan lemak menumpuk pada kulit.

3. Mengurangi kadar glukosa

Maca root powder juga bisa mengurangi kadar glukosa di dalam darah. Glukosa juga bisa menyebabkan munculnya selulit. Hal ini dikarenakan glukosa dapat memproduksi insulin. Insulin yang berlebihan pada tubuh akan menyebabkan terjadinya penyimpanan lemak. Lemak inilah yang akhirnya menjelma menjadi selulit.

Demikianlah beberapa manfaat dari maca root sebagai obat selulit. Namun, maca root masih mempunyai banyak manfaat penting lainnya untuk kesehatan seperti meningkatkan gairah seks pria maupun wanita, kesuburan, melancarkan pencernaan, dan untuk memperbaiki mood. Jadi, memanfaatkan akar maca akan mendapatkan berbagai keunggulan.

Memanfatkan Maca Root Powder Untuk Mengatasi Selulit Stretch Mark:

Menggunakan maca root sebagai obat selulit stretch mark sangat sederhana dan praktis serta tidak membutuhkan langkah-langkah yang ribet. Saat ini, maca root telah diolah dan banyak tersedia dalam bentuk tepung atau dikenal dengan maca root powder. Untuk obat selulit, cukup membeli maca root powder.

  1. Masukkan maca root powder tersebut ke dalam dalam makanan yang akan diolah secukupnya.
  2. Maca root powder, bisa diolah menjadi kue, menjadikannya bubur atau sereal.
  3. Hindari merebus atau memasak maca root powder dengan api yang terlalu panas sebab bisa merusak nutrisinya.

Maca root selesai diolah dan tinggal dikonsumsi rutin untuk melihat hasilnya. Jika  terbiasa dan lebih nyaman menggunakan obat selulit stretch mark oles atau pil, juga tidak masalah. Namun, jika ingin hasil maksimal, bisa dibarengi dengan mengobati selulit juga dari dalam. Caranya adalah dengan memperhatikan dan memilih makanan yang sehat untuk dikonsumsi. Contohnya dengan mengkonsumsi maca root di atas.

8. Obat Selulit Stretch Mark yang Terbaik dari Buah Berry

Meskipun bukan penyakit yang membahayakan dan menimbulkan rasa nyeri, penampakan selulit stretch mark ini seringkali membuat penderitanya menjadi tidak percaya diri. Hal ini disebabkan kondisi kulit yang tidak mulus  dan menampkan garis merah keunguan sehingga mengganggu penampilan.

Selulit stretch mark dapat dihilangkan dengan berbagai metode. Bisa diatasi dengan tindakan-tindakan medis, treatment modern, mengaplikasikan obat selulit dan bisa juga dengan mengkonsumsi makanan-makanan tertentu. Jika ingin merawat kulit yang berselulit secara alami, buah berry merupakan herbal yang disarankan.

Manfaat Buah Berry Untuk Mengatasi Selulit Stretch Mark:

Makanan yang sebaiknya dikonsumsi untuk mengatasi selulit stretch mark adalah makanan yang bisa membakar lemak, melancarkan sirkulasi darah, melancarkan sistem urine dan memperkuat kolagen. Banyak buah-buahan yang mempunyai manfaat-manfaat tersebut dan bisa dimanfaatkan untuk mengatasi selulit. Diantaranya adalah buah berry yang mengandung zat-zat penting untuk kesehatan kulit.

Di Indonesia, buah berry dikenal juga dengan nama buah arbei. Sebenarnya, buah berry banyak sekali jenisnya. Ada blueberry, blackberry, redberry, dan masih banyak lagi jenis buah berry lainnya. Selain warna dan bentuknya yang berbeda, pada dasarnya buah berry mempunyai kandungan dan manfaat yang sama untuk kesehatan, termasuk sebagai obat selulit. Untuk mengatasi selulit, buah berry mempunyai manfaat-manfaat sebagai berikut :

1. Meningkatkan metabolisme

Buah berry mempunyai kemampuan untuk meningkatkan metabolisme. Metabolisme yang lancar menyebabkan lemak bisa dibakar dengan sempurna di dalam tubuh. Akibatnya, tidak terjadi penumpukan dan akumulasi lemak yang berlebihan. Dengan demikian, selulit bisa dicegah dan diatasi.

2. Menurunkan berat badan

Buah berry juga bisa menurunkan berat badan. Sebagaimana diketahui, selulit disebabkan oleh kelebihan berat badan yang disebabkan akumulasi lemak. Dengan kemampuan buah berry untuk mengurangi berat badan ini, buah berry dipercaya sangat bermanfaat sebagai obat selulit stretch mark.

Dengan dua manfaat dari buah berry tersebut, maka buah berry bisa dikategorikan sebagai buah yang cukup efektif dalam menangani masalah selulit.

Memanfaatkan Buah Berry Untuk Perawatan Selulit Stretch Mark:

1. Konsumsi secara langsung

Untuk pemanfaatan buah berry sebagai obat selulit, perbanyak mengkonsumsi buah berry. Konsumsi buah berry jenis apa saja, baik itu blueberry, blackberry, atau  redberry. Di Indondesia, buah berry yang banyak tersedia dan mudah ditemui adalah redberry atau buah berry berwarna merah. Buah berry jenis inilah yang sering disebut buah arbei.

2. Konsumsi kapsul buah berry

Untuk berbagai alasan kesehatan, ekstrak buah berry juga banyak diolah dalam bentuk kapsul. Untuk mendapatkan manfaat buah berry untuk selulit, konsumsi satu buah kapsul buah berry setiap pagi. Belilah pil ekstrak buah berry yang resmi dan berkualitas.

3. Menggunakan minyak esensial buah berry

Cara lain adalah menggunakan minyak esensial dari buah berry. Jadikan minyak tersebut sebagai minyak pijat. Lakukan pemijatan rutin dua kali sehari pada bagian kulit yang berselulit.

Memang banyak metode yang bisa dipilih dalam melakukan perawatan untuk mengatasi selulit. Namun, selulit juga bisa disebabkan oleh gaya hidup terutama olahraga. Jika tidak mengimbangi perawatan selulit dengan olahraga maka obat selulit tidak akan bekerja dengan maksimal. Olahraga diperlukan karena dikenal sebagai cara terbaik untuk membakar  lemak.

9. Obat Selulit Stretch Mark yang Terbaik dari Alpukat

Alpukat dikenal dengan nama latin persea amricana. Sesuai dengan nama latinnya, alpukat merupakan tumbuhan asli benua Amerika, khususnya di Amerika Tengah dan Meksiko. Beberapa waktu kemudian, buah alpukat tersebar ke Eropa berkat orang Spanyol bernama Martin Fernandez ae Enciso. Alpukat tumbuh di Indonesia pada awalnya dibawa oleh orang Belanda pada tahun 1877.

Tinggi pohon alpukat mencapai 20 meter dengan  daun lebar memanjang sekitar 12-25 cm. Buah alpukat berwarna hijau tua dengan kulit luar yang lembut dan tidak rata. Daging buah yang sudah matang berwarna kuning pucat kehijauan dengan tekstur yang sangat lunak.

Sejak dulu hingga sekarang, buah alpukat merupakan salah satu buah yang banyak disukai. Selain rasanya yang enak, buah alpukat juga dikonsumsi untuk alasan kesehatan.  Kandungan-kandungan penting yang terkandung di dalam buah alpukat seperti asam folat, kalori, lemak, protein, vitamin A, vitamin C dan zat besi dibutuhkan oleh tubuh.

Zat yang dikandung buah alpukat mampu mengatasi banyak masalah kesehatan.  Untuk perawatan kecantikan, alpukat bisa digunakan sebagai obat selulit karena memiliki fungsi yang bagus terhadap kulit.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Perawatan Selulit:

Sebagian orang meragukan manfaat alpukat untuk menyembuhkan selulit stretch mark. Alasannya, selulit disebabkan oleh lemak dan alpukat juga mengandung lemak. Alpukat memang mengandung lemak, tapi lemak yang terkandung di dalam alpukat adalah lemat tak jenuh yang tergolong pada lemak baik.  Lemak yang dikandung alpukat ini justru memberi manfaat untuk kesehatan dan juga selulit. Untuk lebih jelasnya, berikut manfaat buah alpukat untuk kulit dan selulit stretch mark :

1. Menurunkan kadar glukosa

Buah alpukat bisa mengurangi kadar glukosa di dalam darah. Jika kadar glukosa berkurang, produksi insulin dalam darah juga akan berkurang. Kondisi ini akan mencegah penyimpanan lemak yang merupakan cikal bakal selulit stretch mark.

2. Melancarkan produksi urine

Sebagai obat selulit, alpukat membantu dalam melancarkan produksi urine. Hal ini disebabkan oleh kandungan asam folat yang terdapat di dalamnya.  Dengan demikian, akan terjadi pengurangan retensi cairan. Perlu diketahui, retensi atau penyimpanan cairan di dalam tubuh juga bisa menyebabkan penampakan selulit.

3. Melancarkan aliran darah

Buah alpukat mengandung  zat besi yang tinggi. Zat besi merupakan zat yang baik untuk melancarkan peredaran darah. Dengan lancarnya peredaan darah, oksigen akan sampai dengan lancar pada sel-sel kulit sehingga kesehatan kulit meningkat.

4. Menimbulkan rasa kenyang

Kegemukan dan lemak disebabkan oleh banyaknya makanan yang dikonsumsi. Buah alpukat mengandung oleolyehanolamide (OEA) yaitu suatu zat yang menimbulkan rasa kenyang. Artinya, mengkonsumsi buah alpukat mencegah rasa lapar yang tidak normal sehingga akumulasi makanan dan penumpukan lemak pada tubuh bisa dihindari.

Buah alpukat memiliki banyak manfaat. Beberapa manfaat yang disebutkan di atas khusus sebagai obat selulit stretch mark.

Mengkonsumsi Buah Alpukat Untuk Mengatasi Selulit:

1. Memakan langsung

Sebagai perawaran dan obat selulit dari dalam, buah alpukat bisa dikonsumsi secara langsung. Belilah alpukat yang segar dan matang di pohon. Kemudian belah dan ambil daging buahnya.

2. Membuat jus

Selain memakan langsung, buah alpukat juga bisa diolah menjadi jus. Siapkan 1 buah alpukat yang telah matang. Ambil daging buahnya dan blender. Jika mau, bisa menambahkan sedikit madu.

3. Dijadikan scrub

Cara selanjutnya adalah membuat scrub dari alpukat. Haluskan buah alpukat dengan sendok dalam sebuah wadah. Kemudian oleskan pada kulit yang berselulit. Diamkan selama 15 menit.

Perawatan kulit berselulit memang banyak macamnya. Baik perawatan secara medis maupun menggunakan obat selulit, keduanya memiliki kelebihan masing-masing. Begitu juga dengan menggunakan herbal yang minim efek samping tetapi menuntut kesabaran.

10. Obat Selulit Stretch Mark yang Terbaik dari Gandum

Selulit stretch mark merupakan suatu kondisi kulit dimana permukaan kulit menjadi bergaris tidak rata. Bila diperhatikan, kulit yang mengalami masalah selulit memiliki permukaan seperti cacing. Kondisi ini biasanya terjadi pada bagian-bagian tubuh tertentu seperti paha, pinggul, dan bokong.

Umunya selulit stretch mark  ini dialami oleh wanita yang mempunyai berat badan yang berlebih dan khusnya bagi mereka yang sedang hamil. Faktor utama penyebab selulit stretch mark adalah akumulasi lemak yang sudah terlalu banyak di dalam tubuh. Lemak tersebut tidak bisa diproses sebab aliran darah tidak mengalisr dengan lancar pada kulit.

Untuk menghilangkan selulit stretch mark, ada beberapa cara yang bisa dilakukan seperti tindakan medis, obat selulit stretch mark oles, scrubing atau pijat dengan bahan alami. Disamping itu, mengkonsumsi makanan yang bisa mengatasi selulit stretch mark juga bisa menjadi pilihan. Salah satu bahan yang disarankan yaitu gandum. Para pemerhati kecantikan dan kesehatan menunggakan gandum untuk perawatan selulit dari dalam.

Manfaat Gandum untuk Mencegah dan Mengatasi Selulit:

Gandum merupakan bahan makanan yang umum dikonsumsi masyarakat. Tanaman yang memiliki nama latin triticum spp ini termasuk pada tanaman padi-padian dengan famili serelia.  Biji gandum berbentuk oval dengan panjang 6-8 mm dan lebar 2-3 mm. Gandum pada awalnya berasal dari negara-negara di sekitar Laut Merah dan Laut Mediterania seperti Turki, Irak dan Iran.

Di beberapa daerah, sejak dulu gandum dijadikan sebagai salah satu makanan pokok sebab kandungan karbohidratnya yang tinggi. Sementara di Indonesia, gandum diolah menjadi tepung untuk membuat berbagai macam makanan seperti kue, bakso, roti dan lainnya.

Selain kandungan karbohidrat yang tinggi, gandum masih mempunyai banyak kandungan yang penting bagi kesehatan seperti protein, asam folat, vitamin E dan berbagai mineral. Dengan kandungan tersebut, maka gandum  tidak hanya mengenyangkan perut, namun juga mempunyai beberapa manfaat kesehatan. Gandum merupakan obat selulit yang cukup diperhitungkan karena mampu meningkatkan kesehatan.

1. Mengatur kadar insulin di dalam tubuh

Sebagian orang memiliki cara pandang yang kurang tepat dalam menilai gandum. Sebagaimana sudah disebutkan diatas, gandum memiliki kandungan karbohidrat yang sangat tinggi. Dengan kandungannya tersebut, gandum atau makanan berbahan gandum sering dianggap menjadi penyebab selulit.

Hal ini dikarenakan karbohidrat meningkatkan insulin. Sementara, insulin menyebabkan penyimpanan lemak.  Karbohidrat memang meningkatkan insulin tapi itu khusus makanan yang tergolong karbohidrat non komplek seperti nasi, gula dan roti putih. Gandum tidak termasuk dalam karbohidrat yang meningkatkan insulin tapi mengatur kadar insulin.

2. Mengontrol kandungan glukosa

Gandum memang tidak berperan sebagai obat selulit stretch mark secara langsung, tapi gandum mempunyai manfaat untuk mengontrol kandungan glukosa. Gandum mengandung karbohidrat komplek yaitu karbohidrat yang lama dicerna oleh tubuh. Selain itu, karbohidrat komplek mengandung kandungan glikemik yang rendah sehingga  glukosa tidak langsung diubah menjadi insulin.

Mengkonsumsi Gandum untuk Mengatasi Selulit:

Selain mengatasi selulit dengan obat selulit stretch mark, sebaiknya juga harus memperhatikan sumber karbohidrat. Jika biasanya karbohidrat didapat dari nasi dan roti putih, sekarang bisa menggantinya dengan roti gandum atau makanan olahan gandum seperti oatmeal.

Jadi, cara menggunakan gandum untuk perawatan selulit tinggal membeli gandum atau makanan berbahan gandum dan memakannya seperti makanan lain. Tidak ada langkah-langkah khusus dalam mengkonsumsinya.

Setiap orang tetap membutuhkan karbohidrat untuk menghasilkan energi. Namun, jika ingin karbohidrat yang dikonsumsi tidak meningkatkan insulin secara berlebihan, mulailah memakan gandum. Mengobati selulit tidak cukup dengan menggunakan obat selulit stretch mark luar tapi juga harus diatasi dari dalam. Dalam hal ini gandum bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat.