Menu

Obat Selulit (Stretch Mark)

Jual Obat Selulit Stretch Mark untuk Perut, Paha, Bokong dan Lengan

10 Obat Stretch Mark yang Paling Bagus

10 obat stretch mark paling bagus ini merupakan bahan pilihan yang sengaja kami pilih dan tentunya memiliki khasiat yang memang telah terbukti bagus untuk digunakan dalam mengatasi stretch mark. Disamping beberapa bahan alami alami, tentunya disini juga kami menyajikan salah satu produk obat stretch mark cream terbaru yang paling bagus sebagai obat TERAPI HERBAL alami.

Salah satu gangguan kulit yang umum dialami bagi para wanita adalah stretch mark. Stretch mark merupakan suatu masalah pada kulit dimana terdapat guratan-guratan merah muda pada kulit. Kadang juga muncul berwarna putih. Tak hanya itu Stretch mark ini juga bisa terjadi bagi pria yang sedang mengalami perubahan berat badan yang meningkat secara cepat. Sering muncul pada bagian-bagian tertentu seperti paha, pinggul dan perut pada wanita hamil

Secara umum, ditinjau dari penyebabnya, stretch mark muncul akibat terjadinya peregangan pada kulit. Kondisi kulit yang tidak elastis membuat peregangan sehingga menyebabkan kulit menjadi rekah-rekah. Sebenarnya, stretch mark bukanlah masalah yang serius tapi cukup menganggu. Sebab, bentuk bagian kulit yang terkena stretch mark berbeda dengan kulit lainnya. Kulit menjadi belang dan tidak sama warnanya.

Penampakan stretch mark secara tidak langsung memang merusak tampilan kulit tapi terdapat berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan guratan-guratan tersebut. Cara yang dilakukan mulai dari yang paling sederhana dengan bahan-bahan alami, mengatasi dengan obat stretch mark, sampai melakukan tindakan medis modern seperti penggunaan produk stretch mark cream dan laser. Tentunya masing-masing pilihan mempunyai kelebihan dan kelemahan masing-masing.

1. Obat Stretch Mark yang Paling Bagus dari Vienna Stretch Mark Cream

Khsusus untuk produk obat stretch mark yang paling bagus untuk kami sajikan disini adalah produk stretch mark cream dengan merek Vienna Stretch Mark Cream. Produk ini merupakan salah satu obat stretch mark TERAPI HERBAL terbaru.

Vienna stretch mark cream merupakan salah satu obat selulit stretch mark terbaru dengan kandungan Multivitamin dan Natural Plant Oil adalah Cream yang sudah terbukti sangat aman serta ampuh untuk mengatsi stretch mark dengan fingsi utamanya untuk memberikan kelembapan, mengencangkan, menghaluskan dan melembutkan kulit secara nyata.

Vienna stretch mark cream sangat aman digunakan untuk berbagai kalangan usia, telah memilki izin edar produk dari BPOM Indonesia dengan nomor registrasi : NA 18170102182, paling bagusnya lagi bahwa produk ini merupakan produk terapi herbal yang tentunya telah banyak dibuktikan dari meraka yang mengalami masalah selulit stretch mark ini.

HARGA VIENNA STRETCH MARK CREAM
Harga Vienna Stretch Mark Cream ini Cukup Murah, Hanya Rp.120.000.-/PCS, Belum Termasuk Ongkos Kirim.
CARA ORDER DAN PEMESANAN
Silahkan Kirim SMS ke : 0852-4036-9558
DENGAN FORMAT :
VIENNA # NAMA # ALAMAT LENGKAP # JUMLAH PAKET # TRANSFER BANK
Kami Hanya Menggunakan DUA Layanan Transfer Bank : MANDIRI DAN BNI

Jangan melakukan transaksi sebelum menerima SMS konfirmasi dari kami, kami akan membalas SMS Anda dengan total jumlah biaya + ongkos kirim yang harus anda transfer ke rekening pembayaran kami. Kami akan membalas SMS anda sesuai URUTAN.

FUNGSI DAN KEUNGGULAN VIENNA STRETCH MARK CREAM

  • Mencegah dan mengatasi selulit stretch marks selama dan setelah kehamilan.
  • Selain telah memiliki izin edar produk BPOM, Vienna Stretch Mark Cream ini memilki keunggulan sebagai satu-satunya obat selulit stretch mark yang bertindak sebagai obat TERAPI HERBAL dengan hasil yang sangat memuaskan.
  • Vienna stretch mark cream bukan hanya diggunakan untuk ibu hamil, tetapi juga sangat cocok bila digunakan bagi pria khusunya mereka yang tengah mengalami masalah berat badan secara tiba-tiba, faktor horman, bertambahnya usia, fakor genetik dan gaya hidup yang kurang sehat penyebab timbulnya selulit stretch mark.
  • Vienna stretch mark cream memiliki konsentrat dengan formulasi yang cepat menyerap kedalam kulit.
  • Memberikan kelembapan dan mengatasi stretchmarks dari dalam.
  • Meningkatkan dan menjaga elastisitas kulit.
  • Memberikan hidrasi dan menguatkan tekstur kulit.
  • Meningkatkan sirkulasi pada kulit agar lebih halus, lembut dan Kenyal.

PETUNJUK PEMAKAIAN

Penggunaan Vienna Stretch Mark Cream ini cukup mudah, cukup usapkan cream disertai pijatan melingkar pada daerah kulit yang memiliki masalah selulit stretch mark. Gunakan pada pagi dan malam hari sebelum tidur.

2. Obat Stretch Mark Paling yang Bagus dari Lidah Buaya

Lidah buaya yang dikenal juga dengan nama aloevera merupakan salah satu tanaman hijau dengan nama latin aloe barbadeni miller. Tanaman ini mempunyai ciri berdaun sangat tebal seperti kaktus dan berbatang sangat pendek. Ketebalan daun pada lidah buaya mempunyai peran untuk menyimpan cadangan air karena pada umumnya lidah buaya hidup di daerah kering. Lidah buaya banyak dijumpai di beberapa negara di Afrika yang memang kebanyakan daratannya cenderung kering.

Lidah baya populer digunakan sebagai bahan-bahan produk kecantikan seperti shampo, bedak, pelembab dan produk kecantikan lainnya. Lidah buaya digunakan  tidak hanya di zaman modern sekarang saja, tetapi sudah sejak lama. Nenek moyang telah memanfaatkan lidah buaya untuk berbagai masalah kesehatan dan kecantikan termasuk untuk mengurangi demam dan mengobati luka.

Lidah buaya dijadikan terapi dan obat karena beberapa zat yang dikandungnya cukup efektif dalam penyembuhan penyakit. Diantara kandungan penting dalam lidah buaya diantaranya enzim, asam amino, mineral, polisakarida, emodin dan berbagai macam vitamin. Terkait kecantikan kulit, lidah buaya dijadikan sebagai obat stretch mark alternatif.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Mengatasi Stretch Mark:   

Lidah buaya bagi sebagian orang ditanam di pekarangan rumah hanya sebagai penghias atau untuk penghijauan. Jika memiliki tanaman lidah buaya sejak lama, tentu rugi kalau tidak menggunakannya dalam perawatan kecantikan.

Bagi yang mengalami masalah kulit seperti stretch mark, lidah buaya salah satu solusinya. Dibawah ini manfaat yang diperoleh ketika menggunakan lidah buaya sebagai obat stretch mark :

1. Meningkatkan jumlah kolagen

Stretch mark muncul akibat terjadinya peregangan pada kulit dan kulit yang kurang elastis tidak bisa menahannya. Hal tersebut bisa diatasi dengan manfaat yang terdapat pada lidah buaya, sebab lidah buaya dapat meningkatkan produksi kolagen.

Kolagen berfungsi untuk memberikan elastisitas pada kulit. Jika kulit elastis, maka kulit bisa menyesuaikan dengan bentuk tubuh sehingga retakan pada kulit tidak terjadi.

2. Menutrisi kulit

Lidah buaya dengan semua kandungan penting diatas juga bermanfaat untuk menutrisi kulit. Jika kulit ternutrisi dengan baik, maka dengan sendirinya akan memperbaiki jaringan kulit yang rusak dan robek akibat peregangan pada kulit. Dengan manfaat ini, maka lidah buaya merukapan obat stretch mark ampuh yang bisa digunakan.

Cara Mengaplikasikan Lidah Buaya Untuk Mengatasi Stetch Mark:

Khusus mengatasi stretch mark, lidah buaya digunakan dengan cara dipalikasikan pada kulit. Di bawah ini langkah-langkah menggunakan lidah buaya sebagai obat strtch mark :

1. Siapkan beberapa daun lidah buaya

Siapkan beberapa daun lidah buaya segar. Akan sangat bagus sekali jika daun lidah buaya tersebut langsung diambil dari tanamannya.

2. Cuci bersih lidah buaya tersebut

Supaya lidah buaya tidak terkontaminasi hama tanaman, debu, bulu ulat atau radikal lainnya, jangan lupa untuk mencucinya terlebih dahulu. Sangat baik jika mencucinya di bawah air mengalir seperti kran.

3. Ambil gel lidah buaya

Setelah dicuci bersih, ambil gel lidah buaya dengan cara memotong bagian ujung daun dan pangkalnya. Letakkan dalam sebah wadah dengan posisi vertikal agar getah atau gel lidah buaya turun.

4. Oleskan pada stretch mark

Setelah gel lidah buaya sudah cukup, oleskan pada garis-garis stretch mark sambil dipijat-pijat lembut.

5. Diamkan  dan cuci

Diamkan gel lidah buaya di kulit selama beberapa menit. Hal ini bertujuan untuk membiarkan kandungan-kandungan penting lidah buaya meresap dengan baik pada kulit.

6. Lakukan 3 kali sehari

Hasil yang maksimal baru akan terlihat kalau perawatan dengan lidah buaya ini dilakukan 3 kali sehari dalam beberapa minggu.

Dengan manfaat penting serta langkah-langkahnya yang mudah seperti di atas, maka lidah buaya merupakan salah satu obat stretch mark alami yang bisa diandalkan. Asalkan rajin, rutin dan disiplin melakukan perawatan maka hasilnya akan segera terlihat.

2. Obat Stretch Mark yang Paling Bagus dari Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu minyak yang paling favorit di tengah masyarakat disamping minyak kayu putih. Minyak zaitun secara alami diekstrak dari pohon zaitun yang bernama latin olea europaea. Dilihat dari sejarahnya, pohon zaitun berasal dari daerah Mediterania.

Sejak zaman dahulu kala, pohon zaitun sudah dikenal dengan berbagai manfaatnya baik dalam dunia kesehatan maupun dalam dunia kecantikan. Minyak zaitun terbilang multiguna. Tak heran bila kemudian pohon zaitun mendapat gelar tanaman seribu khasiat.

Untuk mempermudah pemakaian untuk bidang kesehatan maupun kecantikan, tanaman zaitun kemudian diekstrak oleh para ahli. Berbagai manfaat minyak zaitun terdapat dalam minyak hasil ekstrak tersebut.

Tidak hanya berkhasiat untuk berbagai penyakit seperti mencegah jantung, kesehatan pencernaan, sebagai bahan diet, minyak zaitun juga ampuh dalam mengatasi stretch mark. Minyak zaitun diyakini mempunyai khasiat sebagai obat stretch mark.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk  Mengatasi Stretch Mark:

1. Turut menjaga elastisitas dan kekencangan kulit

Minyak zaitun bisa merangsang sekaligus menjaga elastisitas dan kekencangan kulit. Hal  ini disebabkan oleh zat vitamin A yang terkandung di dalamnya. Kandungan vitamin A ini bisa membantu merangsang pertumbuhan kolagen.

Kolagen inilah yang menjaga dan membuat kulit menjadi elastis dan kencang. Jika kulit kencang, maka kulit akan bisa menahan pertumbuhan pada badan. Dengan demikian, hal tersebut bisa dicegah dengan obat stretch mark alami berbahan minyak zaitun.

2. Memproduksi sel-sel kulit

Selain vitamin A, minyak zaitun juga mengandung beta karoten. Beta karoten adalah zat yang diperlukan untuk memproduksi sel-sel kulit. Dengan demikian, kulit yang rusak akibat stretch mark bisa diganti dengan kulit yang baru.

3. Regenerasi kulit

Tidak hanya memperoduksi saja, minyak zaitun juga mampu untuk menghilangkan kulit mati akibat stretch mark. Hal ini disebabkan kandungan vitamin E yang terdapat di dalamnya. Dengan demikian, guratan-guratan putih akibat stretch mark bisa disamarkan.

4. Mengurangi berat badan

Stretch mark  secara umum disebabkan olah pertumbuhan berat badan. Akibat perubahan berat badan tersebut, kulit menjadi terdorong. Hal tersebutlah yang menyebabkan terjadinya peregangan kulit.

Minyak zaitun bisa membantu pembakaran lemak didalam tubuh kecuali pada kasus stretch mark pada kehamilan. Minyak zaitun bisa mengatasi strecth mark pada kulit secara tidak langsung dengan turunnya berat badan.

Itulah  empat  manfaat utama dari minyak zaitun sebagai obat stretch mark yang ampuh. Jika sudah lama melakukan perawatan stretch mark tetapi masih belum memberikan hasil seperti yang diinginkan, cobalah untuk memanfaatkan minyak zaitun ini.

Cara Mengurangi Stretch Mark Dengan Minyak Zaitun:

1. Sediakan dua sendok teh minyak zaitun

Siapkan 2 sendok teh minyak zaitun. Jika area kulit yang mengalami stretch mark cukup luas, tambahkan 2 sendok lagi. Hal yang penting minyak zaitun mencukupi untuk semua bagian yang ada stretch mark.

2. Balurkan pada kulit

Menjadikan minyak zaitun sebagai obat stretch mark, caranya cukup mudah yaitu oleskan minyak zaitun pada bagian yang ada stretch marknya. Balurkan lalu pijat bagian kulit tersebut secara perlahan.

3. Beri waktu minyak meresap

Beri jeda dan diamkan dulu minyak zaitun pada kulit selama 30- 60 menit. Tindakan ini bertujuan supaya kandungan didalam minyak zaitun meresap dengan baik pada kulit.

Minyak zaitun juga bisa dikonsumsi sebagai diet pengurang berat badan. Jika sedang berusaha menurunkan besar badan, minyak zaitun bisa dicoba. Caranya cukup mencampurkan minyak zaitun dalam makanan atau minuman.

Diet minyak zaitun ala mediterania ini akan mengurangi berat badan sekaligus secara tidak langsung akan mengurangi stretch mark. Mengkonsumsi minyak zaitun secara langsung berarti fungsinya sebagai obat stretch mark dari dalam. Sementara, menjadikan minyak zaitun sebagai minyak oles merupakan cara menangani stretch mark dari luar.

3. Obat Stretch Mark yang Paling Bagus dari Madu

Para produsen kecantikan dan ahli kesehatan banyak memperkenalkan berbagai produk untuk mengatasi masalah stretch mark ini. Tidak perlu khawatir karena obat strech mark cukup beragam sehingga bisa memilih sesuai dengan keuangan dan juga sesuai jenis kulit.

Beberapa produk yang diperjualbelikan di pasaran terbukti ampuh dalam memerangi stretch mark. Sebagian lagi memberikan efek lebih buruk karena beberapa faktor baik kualitas produk maupun konsumen yang kurang bijak dalam memakai.

Beberapa waktu terakhir, di luar negeri mulai digalakkan penggunakan herbal sebagai bahan home remedies. Ini juga bisa dipraktekkan dalam mengatasi stretch mark. Madu merupakan salah satu herbal andalan dalam merawat kulit dan disarankan sebagai obat stretch mark alami.

Manfaat Madu Untuk Mengatasi Stretch Mark:

Madu memang merupakan herbal alami  dengan manfaat yang sangat banyak baik bagi kesehatan, maupun untuk kecantikan. Hal ini disebabkan oleh kandungan-kandungan dan senyawa penting di dalamnya. Kandungan tersebut diantaranya chrysin, katalase, vitamin C dan pinobankin. Dengan kandungan zat tersebut, madu efektif untuk mengatasi stretch mark.

1. Meningkatkan elastisitas kulit

Madu mempunyai manfaat untuk membuat kulit lebih kencang dan elastis. Jika kulit elastis, kulit akan  mampu untuk menyesuaikan diri dengan pertumbuhan tubuh. Jadi ketika tubuh mengalami pertambahan ukuran, kulit yang elastis bisa mengikutinya.

2. Menjaga agar kulit tetap lembab

Madu juga berkhasiat untuk melembabkan kulit. Madu bekerja untuk melembabkan kulit dengan cara mengikat air dari dalam kulit. Dengan demikian, pasokan air di kulit dapat terpenuhi dengan baik. Kulit yang lembab biasanya tidak mudah mengalami stretch mark. Madu sebagai obat stretch mark akan senantiasa menjaga kelembaban kulit.

3. Menguatkan jaringan kulit

Jaringan kulit yang lemah membuat kulit mudah rusak. Apalagi ketika terdorong dan terjadi peregangan, kurangnya elastisitas membuat kulit robek. Dengan kandungan yang terdapat pada madu tersebut, maka bisa memperkuat jaringan kulit dan memperbaikinya lagi sehingga utuh seperti semula.

Tidak salah menggunakan madu dalam perawatan stretch mark karena manfaat-manfaatnya di atas. Jika punya waktu luang, maka lebih baik menggunakan madu sebagai obat stretch mark.

Cara Mengatasi Stretch Mark Dengan Madu:

1. Pemakaian luar

Mengatasi stretch mark dengan madu merupakan langkah yang sangat mudah dilakukan. Cukup mengoleskan madu pada bagian kulit yang dilanda stretch mark lalu dipijatkan pada kulit secara perlahan selama beberapa menit. Jika dilakukan  secara rutin dan teratur maka perlahan-lahan stretch mark akan hilang.

2.Konsumsi langsung atau pemakaian dalam

Selain menjadikan madu sebagai bahan oles, juga bisa mengkonsumsi madu untuk perawatan kulit dari dalam. Jadi selain menutrisi kulit dari luar, juga bisa menutrisi kulit dari dalam untuk memperkuat sel-sel kulit.

Mengatasi stertch mark memang bisa dilakukan dengan berbagai cara baik itu dengan produk obat-obatan kimir, herbal maupun tindakan medis. Sebagai herbal yang khasiatnya terpercaya secara turun temurun, madu direkomendasikan untuk obat stretch mark alami.

4. Obat Stretch Mark yang Paling Bagus dari Cocoa Butter

Cocoa butter atau lemak kakao merupakan lemak yang berasal dari buah kakao. Dalam dunia flora, tanaman  kakao memiliki nama latin theobroma cacao. Cocoa butter mengandung berbagai bahan aktif yang bermanfaat untuk kulit.

Kandungan tersebut diantaranya adalah kalsium, potasium, mangan, omega 3, omega 6, vitamina,  E, K, zink, zat besi dan seng.  Selanjutnya juga terkandung serotonin dan tritophan. Dengan kandungan-kandungan zat tersebut, cocoa butter mempunyai berbagai manfaat untuk masalah kecantikan, terutama kecantikan kulit.

Salah satu manfaat cocoa butter untuk kulit adalah sebagai obat stretch mark. Stretch mark adalah masalah kulit yang tidak berbahaya tapi membuat mayoritas orang merasa terganggu dan penampilan menjadi tidak maksimal.

Manfaat Cocoa Butter Untuk Mengatasi Stretch Mark:

Semakin hari, memang semakin banyak beredar produk perawatan stretch mark. Begitu pula dengan treatment dalam menghilangkan stretch mark semakin menjamur. Cocoa butter bisa dibilang bahan yang cukup populer sebagai penghilang stretch mark.

Beberapa wanita baik di dalam negeri maupun luar negeri telah memanfaatkan cocoa butter untuk mendapatkan kembali kulit yang mulus tanpa stretch mark. Untuk obat stretch mark, cocoa butter mempunyai manfaat sebagai berikut :

1. Membantu dalam memperbaharui kulit

Ketika kulit kehilangan elestisitasnya, sedangkan bagian tertentu mengalami perubahan ukuran, maka akan terjadi peregangan. Peregangan tersebut menyebabkan kulit menjadi tertarik secara paksa sehingga mengakibatkan sobekan.

Dengan kandungan omega 6 dan 9 serta vitamin E, K zinc, iron dan antioksidannya, cocoa butter bekerja untuk memperbaharui kulit. Kulit yang rusak dan sobek akan beregenerasi kembali.

2. Membuat kulit menjadi lentur

Manfaat cocoa butter untuk stretch mark selanjutnya adalah untuk melenturkan kulit. Hal ini disebabkan kandungan vitamin C dan E yang dikandungnya. Jika kulit sudah elastis maka akan bisa menyesuaikan dengan perubahan berat badan. Dengan demikian, ketika perubahan bentuk tubuh tidak terpaksa untuk menyesuaikan sehingga stretch mark bisa dihindari.

3. Melembabkan kulit

Cocoa butter juga bisa melembabkan kulit. Hal itu disebabkan kandungan vitamin A, C dan E yang terkandung di dalamnya. Vitamin-vitamin ini akan memberikan retensi kelembaban yang dibutuhkan agar kulit tidak kering.

Cara Mengatasi Stretch Mark Dengan Cocoa Butter:

Cocoa butter bagi sebagian orang dijadikan sebagai bahan makanan dan minuman. Cocoa butter sebagai obat stretch mark tidak berarti dengan cara memakan langsung atau menjadikannya sebagai bahan makanan. Cukup dengan mengaplikasikan cocoa butter pada bagian yang mengalami gangguan stretch mark. Berikut langkah-langkahnya :

1. Bersihkan dulu kulit yang mengalami stretch mark

Sebelum mengaplikasikan stretch mark, bersihkan dulu kulit dengan sabun anti iritasi. Setelah dibersihkan, keringkan dengan handuk.

2. Aplikasikan cocoa butter

Setelah dibersihkan dan dikeringkan, baru aplikasikan cocoa butter ke bagian kulit yang terserang stretch mark. Aplikasikan cocoa butter secara merata sambil sedikit dipijat secara lembut.

3. Biarkan cocoa butter meresap beberapa saat

Agar nutrisi di dalam cocoa butter dalam meresap dengan baik, diamkan dulu beberapa saat. Sebaiknya biarkan cocoa butter di kulit selama 20 menit atau lebih.

4. Cuci lagi hingga bersih

Setelah beberapa menit, baru cuci lagi kulit dengan air untuk membersihkan cocoa butter dari kulit.

Cocoa butter mungkin tidak bisa mengeliminasi stretch mark dengan cepat, namun cocoa butter sebagai obat stretch mark bisa mengurangi penampakannya pada kulit. Cocoa butter juga aman digunakan oleh semua orang termasuk wanita hamil sekalipun.

5. Obat Stretch Mark yang Paling Bagus dari Minyak Almond

Minyak almond merupakan minyak esensial alami yang dihasilkan dari tanaman almond atau biasa disebut dengan nama prunus amygdalus. Almond tergolong pada suku kacang-kacangan. Di Indonesia, kacang almond dikenal dengan nama kacang badam. Masyarakat lebih sering memanfatkan buah almond dibanding minyak almond. Buah almond biasanya langsung dimakan atau dijadikan sebagai bahan kue.

Kacang almond merupakan salah satu kacang-kacangan yang banyak mengandung nutrisi penting. Nutrisi penting tersebut diantaranya adalah vitamin E, vitamin B, mineral, asam lemak omega 3 serta protein yang cukup tinggi. Berkat zat-zat tersebut, kacang almond kemudian digunakan secara luas pada bidang kesehatan dan kecantikan.

Minyak almond sudah banyak digunakan sejak dulu  sebagai salah satu bahan makanan, obat-obatan maupun untuk perawatan kecantikan.  Tak heran bila almond menjadi salah satu bahan perawatan kecantikan bagi masyarakat Mesir, Asia dan Mediterania.

Untuk perawatan kecantikan, minyak almond digunakan sebagai pelembab kulit, mengatasi jerawat, bibir pecah-pecah, mengatasi luka hingga mengatasi masalah stretch mark. Masalah kulit yang umumnya dialami oleh para wanita seperti stretch mark ini memang sangat perlu untuk diatasi. Sebab meskipun tidak berbahaya secara fisik, keberadaan stretch mark bisa mengurangi rasa percaya diri. Almond sebagai obat stretch mark akan membantu dalam mengembalikan keindahan kulit.

Manfaat Minyak Almond Untuk Mengatasi Stretch Mark:

Kacang almond memang sangat gurih dan makanan yang terbuat dari tepung almond juga enak. Meski identik dengan cemilan dan makanan, ternyata almond mempunyai khasiat untuk perawatan kulit.

Selain untuk menambah selera, almond dapat memperindah kulit. Untuk obat stretch mark, minyak almond mempunyai manfaat-manfaat sebagai berikut :

1. Mengembalikan elastisitas kulit

Minyak almond mempunyai khasiat untuk mengembalikan elastisitas kulit. kulit yang elastisitasnya berkurang merupakan faktor besar penyebab stretch mark. Sebab, ketika kulit tidak elastis, maka kulit tidak kuat menahan dorongan dari dalam sehingga terjadilah rengkahan-rengkahan yang disebut stretch mark.

2. Membuat kulit tetap lembab

Berkurangnya elastisitas kulit disebabkan oleh kulit yang kehilangan kelembabannya atau menjadi kering. Banyak faktor yang menyebabkan kulit kering seperti cuaca, kurang minum, gaya hidup dan lainnya. Dengan memanfaatkan minyak almond sebagai obat stretch mark, kelembaban dan elastisita kulit bisa dijaga dengan baik.

3. Menurunkan berat badan

Karena stretch mark disebabkan oleh pertumbuhah berat badan, maka stretch mark bisa dicegah dan diatasi dengan menurunkan berat badan. Kacang almond punya kemampuan untuk menurunkan berat badan sehingga resiko kulit mengalami stretch mark pun bisa berkurang.

Cara Mengatasi Stretch Mark Dengan Minyak Almond:

Dengan kelebihan dan manfaat minyak almond di atas, minyak almond menjadi salah satu minyak alami yang baik untuk mengatasi stretch mark. Seperti halnya minyak alami lainnya, mengatasi stretch mark dengan minyak almond terbilang murah dan mudah. Berikut caranya :

1. Sediakan 1 botol minyak almond

Tidak perlu membeli dan mengolah sendiri kacang almond mentah. Sebagai obat stretch mark, lebih baik menggunakan minyak almond sehingga lebih efektif dan menghemat waktu. Minyak almond sudah tersedia di berbagai toko.

2. Tuangkan dalam wadah berukuran kecil

Tuangkan  minyak almond secukupnya. Aduk-aduk dengan tangan. Jika ingin mendapatkan khasiat lebih bisa mencampurkan dengan madu. Jangan sampai terlalu encer.

3. Oleskan minyak almond pada kulit yang terserang stretch mark

Oleskan minyak almond tersebut secara merata pada bagian kulit yang mengalami stretch mark. Oleskan secara bertahap agar hasilnya maksimal.

Menggunakan produk dan obat-obat stretch mark berbahan kimia umumnya menjadi pilihan mayoritas orang. Tidak ada masalah asal membeli produk yang tepat dan tidak mengandung zat berbahaya.

Produk dengan pemakaian yang disarankan dokter ahli jauh lebih baik.  Usaha lain yang bisa ditempuh adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami dari alam. Selain almond, masih banyak herbal lainnya yang dapat dimanfaatkan dalam menghilangkan stretch mark.

6. Obat Stretch Mark yang Paling Bagus dari Kemenyan Arab (Frankincense)

Kemenyan arab  atau dikenal juga dengan frankincense merupakan getah yang didapatkan dari pohon kemenyan. Kemenyan yang memiliki nama ilmiah styrax benzoin ini tumbuh di berbagai negara di Arab seperti Oman, Yaman dan Somalia. Getah tersebut didapat setelah mengalami pengerasan oleh angin dan mengalami  sekresi hydrocarbon  dari tanaman.

Kemenyan arab ini didapatkan dengan cara menyadap getah yang sudah membeku dari pohon lalu dikumpulkan. Setelah dikumpulkan dan semakin mengeras, getah tersebut dipecah menjadi beberapa bagian kecil sehingga mudah dikonsumsi.

Kemenyan arab tersebar di Eropa setelah terjadinya perang salib bererapa tahun yang lalu. Prajurit Prancis membawanya ke Eropa dan menyebarkannya disana. Di bererapa negara,  frankincense atau kemenyan arab dikenal juga dengan nama olibanum yang berarti susu. Hal ini disebabkan  warnanya yang putih seperti susu.

Dari dahulu kemenyan arab banyak digunakan sebagai makanan yang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Diantara manfaat tersebut adalah untuk meningkatkan daya ingat, batuk, masalah pada saluran pernafasan, serta mencegah kanker. Selain manfaat-manfaat tersebut, kemenyan arab juga bermanfaat untuk obat stretch mark.

Manfaat Kemenyan Arab Untuk Mengatasi Stretch Mark:

Untuk mengambil manfaat dari kemenyan arab, orang-orang Arab maupun orang-orang Eropa zaman dulu melakukannya dengan cara mengkonsumsi secara langsung. Sebagai obat stretch mark kemenyan arab mempunyai kemampuan sebagai berikut :

1. Memperbaiki kulit yang robek akibat peregangan

Stretch mark muncul karena terjadinya peregangan kulit yang menyebabkan jaringan kulit menjadi robek. Hal itulah yang menyebabkan kulit seperti mengalami rengkahan dan guratan-guratan luka.

Kemenyan arab mempunyai kemampuan untuk memperbaiki  jaringan kulit yang robek akibat peregangan kulit tersebut. Kemenyan arab memperbaikinya dengan cara menyatukan kolagen yang terpisah-pisah saat peregangan terjadi.

2. Meregenerasi kulit

Setelah diperbaiki, kandungan di dalam kemenyan arab juga bisa merangsang pertumbuhan sel kulit dan jaringan baru sebagai ganti jaringan kulit yang rusak akibat stretch mark. Karena kemampuannya inilah, kenapa selain sebagai obat stretch mark, kemenyan arab juga berkhasiat untuk memperbaiki dan memulihkan luka dan bekasnya.

Penggunaan Kemenyan Arab Untuk Mengatasi Stretch Mark:

Diatas telah dijelaskan dua peran penting dari kemenyan arab untuk obat stretch mark. Jika tertarik mengatasi keluhan stretch mark dengan kemenyan arab ini, berikut caranya :

1. Dikunyah seperti mengunyah permen karet

Karena kemenyan arab ini berasal dari getah, maka teksturnya kenyal. Untuk mengkonsumsinya bisa langsung mengunyah layaknya mengunyah permen karet. Rasanya sedikit pahit, namun perlahan rasa  pahit tersebut akan hilang berganti rasa hambar.

2. Campur dengan gula atau madu

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan mencampurkan kemenyan arab dengan gula atau madu. Hal ini akan mengurangi sedikit rasa pahitnya.

Sebelum dicampurkan pada gula, terlebih dahulu rendam kemenyan  selama semalaman dengan air putih. Keesokan harinya, tambahkan gula pasir dengan perbandingan 1 : 2 dan konsumsi sebelum sarapan pagi.

Pemanfaatan kemenyan arab sebagai obat stretch mark ini memang tidak bekerja secara langsung dalam menghilangkan stretch mark. Namun, jika dikonsumsi secara teratur dan terus menerus, kemenyan arab akan bekerja untuk mengatasi stretch mark.

Disamping membantu menghilangkan stretch mark, kemenyan arab juga akan meningkatkan kesehatan tubuh serta mengobati berbagai penyakit. Mengkonsumsi kemenyan arab sebagai obat stretch mark secara tidak langsung akan mendapatkan khasiat ganda. Sebab, kemenyan arab bagus dikonsumsi baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

7. Obat Stretch Mark yang Paling Bagus dari Kayu Cendana

Cendana merupakan nama populer dari tanaman bernama latin santalum album. Kayu dari pohon ini memiliki aroma yang harum. Aroma dari kayu cendana bahkan dapat tahan selama bertahun-tahun. Kayu cendana banyak dijadikan sebagai bahan rempah-rempah, dupa, aromaterapi, dan bahan parfum. Secara fisik, kayu cendana bertekstur sangat keras dengan warna kuning belerang.

Pada mulanya, kayu cendana berasal dari sebuah daerah di India Selatan, yaitu Mysorom. Disana juga terdapat kayu cendana dengan kualitas yang sangat bagus. Di Indonesia kayu cendana banyak terdapat di wilayah Nusa Tenggara Timur. Meskipun demikian, kayu cendana juga sudah terdapat di beberapa daerah di pulau Jawa.

Selain banyak digunakan sebagai bahan mebel, wewangian ataupun rempah-rempah, kayu cendana banyak digunakan sebagai bahan obat-obat herbal. Kayu cendana sering digunakan sebagai obat disentri, anti peradangan, gangguan pencernaan serta nyeri saat menstruasi. Tidak hanya itu, kayu cendana juga bermanfat untuk mengatasi masalah yang sering di alami wanita yaitu stretch mark.  Kayu cendana diyakini bermanfaat sebagai obat selulit stretch mark.

Manfaat Kayu Cendana Untuk Mengatasi Stretch Mark:

Berbagai kandungan yang terdapat pada kayu cendana memiliki manfaat-manfaat tertentu bagi kulit. Khusus untuk obat stretch mark, berikut ini manfaat-manfaat dari kayu cendana :

1. Menghilangkan bekas stretch mark

Sebagaimana kemampuan kayu cendana untuk menghilangkan bekas jerawat, kayu cendana juga bisa menghilangkan bekas stretch mark yang ada di tubuh. Bekas stretch mark yang berbentuk guratan-guratan putih tersebut jika tidak dihilangkan akan memberikan penampilan yang buruk pada kulit. Kayu cendana mendukung agar kulit kembali mulus dan bersih.

2. Memperbaiki jaringan kulit yang rusak

Kayu cendana juga bisa mengatasi jaringan kulit yang robek dan rusak akibat peregangan pada kulit. Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin E yang terdapat di dalam kayu cendana. Kandungan tersebut membuat kayu cendana punya khasiat sebagai obat stretch mark.

3. Sebagai zat anti inflamasi

Terkait perawatan stretch mark, kayu cendana juga bisa mencegah terjadinya iritasi dan peradangan pada stretch mark.

Cara Menghilangkan Stretch Mark Dengan Kayu Cendana:

Untuk menghilangkan stretch mark dengan kayu cendana, lakukan langkah-langkah mudah seperti di bawah ini :

1. Siapkan beberapa kayu cendana

Hal pertama yang harus dilakukan tentunya adalah mempersiapkan terlebih dahulu beberapa kayu cendana yang sudah di potong-potong kecil. Biasanya untuk keperluan rempah, kayu cendana memang sudah dipotong dengan ukuran lebih pendek dan kecil sehingga lebih mudah digunakan.

2. Siapkan dua sendok makan madu

Siapkan juga dua sendok makan sebagai bahan campuran. Selain sebagai campuran, sebenarnya madu juga mempunyai kemampuan tersendiri juga dalam mengatasi stretch mark. Jadi mengkombinasikan keduanya akan memberikan manfaat lebih.

3. Haluskan atau keprok kayu cendana

Untuk membuat ramuan obat stretch mark, haluskan dulu kayu cendana. Memang akan cukup sulit untuk menghaluskan kayu cendana mengingat teksturnya yang sangat keras. Tidak perlu sampai membuatnya benar-benar hancur, dikeprok saja sebab jika dicampurkan dengan madu nantinya zatnya akan keluar dan bersatu dengan madu.

4. Tambahkan madu

Tambahkan madu dan aduk bahan tersebut beberapa saat. Setelah selesai, oleskan campuran bahan pada bagian tubuh tempat munculnya stretch mark.

Demikianlah manfaat dan langkah menggunakan kayu cendana untuk perawatan stretch mark. Kayu cendana tergolong masih sulit didapatkan bahkan perlu menunggu bertahun-tahun untuk bisa diambil kayunya.  Kayu cendana yang diolah menjadi minyak esensial biasanya dijual dengan harga yang cukup tinggi. Namun, kayu cendana cukup efektif sebagai obat stretch mark alami.

8. Obat Stretch Mark yang Paling Bagus dari Bunga Geranium

Bunga geranium merupakan salah satau tanaman yang tergolong pada kelompok geraniaceae. Tanaman bernama latin pelargonium graveolens ini mempunyai bunga berbentuk kecil berwarna ungu, biru, pink atau putih. Bunga-bunga ini tumbuh bergerombol.

Bunga geranium dalam penggunaannya populer sebagai bunga pengusir nyamuk karena aromanya yang khas. Belakangan ini, bunga geranium juga disebut-sebut sebagai tanaman yang mampu mengatasi HIV Aids. Disamping itu, bunga geranium juga memiliki manfaat sebagai obat stretch mark.

Bunga geranium digunakan dalam pengobatan masalah kulit seperti stretch mark disebabkan oleh kandungan minyak atsiri yang terkandung di dalam bunga geranium. Minyak atsiri merupakan zat cair yang menguap dengan mudah. Minyak atsiri dihasilkan dari sisa metabolisme pada tanaman yang terbentuk dari reaksi senyawa-senyawa kimia dengan air.

Manfaat Bunga Geranium Untuk Mengatasi Stretch Mark:

Meskipun bukan masalah kulit yang beresiko tinggi, stretch mark membuat sebagian wanita menjadi risih karena warna kulit yang belang dan tidak indah. Banyak metode untuk menghilangkan stretch mark termasuk menggunakan herbal.

Bunga geranium menjadi salah satu bahan yang direkomendasikan untuk mengatasi stretch mark. Sebagai obat stretch mark, bunga geranium mempunyai manfaat sebagai berikut :

1. Membantu dalam menyamarkan bekas stretch mark

Manfaat pertama dari bunga geranium adalah untuk menyamarkan guratan-guratan putih bekas stretch mark. Bunga geranium akan menghilangkan bekas stretch mark baik yang terjadi ketika remaja, karena kenaikan berat badan, maupun ketika hamil dan setelah persalinan.

2. Mempercepat penyembuhan kulit

Bunga geranium dengan kandungan minyak atsirinya juga bisa mempercepat pemulihan luka. Kandungan di dalam bunga geranium bekerja dengan menyatukan kembali jaringan kulit yang rusak dan akan mendorong pertumbuhan  kulit baru.

3. Membantu dalam mengencangkan kulit

Bunga geranium untuk obat stretch mark akan membuat kulit menjadi lebih kencang. Kulit yang kurang elastis atau kurang kencang merupakan kondisi kulit yang sangat rentan mengalami stretch mark. Hal ini dikarenakan kulit tidak mampu menyesuaikan diri dengan perubahan pada bentuk tubuh. Akibatnya, kulit seolah terpaksa untuk meregang dan akhirnya terjadi sobekan atau guratan.

Sobekan atau guratan inilah yang kemudian dikenal sebagai stretch mark. Kandungan astrigen pada bunga geranium, turut membantu menghindari masalah tersebut sebab senyawa astrigen memiliki manfaat untuk memperkuat jaringan kulit dan mengencangkannya.

Itulah 3 manfaat dari bunga geranium khusus sebagai obat stretch mark. Bunga geranium juga masih mempunyai banyak manfaat yang tidak kalah penting untuk masalah kesehatan lainnya.

Mengatasi Stretch Mark Dengan Menggunakan Bunga Geranium:

Untuk mengatasi stretch mark dengan bunga geranium, cara melakukannya sangat mudah. Penggunaan bunga geranium tidak harus dengan memetik secara langsung dan mengolahnya. Berikut langkahnya :

1. Belilah minyak esensial bunga geranium

Sekarang, bunga geranium telah diolah menjadi minyak esensial dan juga telah tersedia di toko kecantikan maupun kesehatan.

2. Oleskan minyak bunga geranium secara merata

Jika ingin mengatasi stretch mark dengan bunga geranium, cukup mengoleskan minyak bunga geranium pada bagian kulit yang ada stretch marknya.

3. Pijat sekitar 15 menit

Lakukan pemijatan ringan untuk memperlancar aliran darah di bawah jaringan kulit serta untuk membuat kandungan di dalam atsiri bisa meresap dengan baik pada kulit.

Jangan menyerah jika tidak mendapatkan hasil yang diinginkan dalam jangka waktu yang cepat. Obat stretch mark yang terbuat dari bahan alami memang tidak memberi hasil yang instan. Namun, kalau dilakukan secara teratur dan bersabar, bunga geranium cukup ampuh dalam menghilangkan stretch mark.

9. Obat Stretch Mark yang Paling Bagus dari Anggur

Buah anggur atau vitis ninifera merupakan tanaman dari keluarga vitaceae. Anggur termasuk buah yang banyak dikonsumsi dan disukai. Selain dimakan mentah sebagai buah segar, anggur juga diolah menjadi berbagai olahan seperti minuman dan bahan makanan lainnya.

Anggur sudah dibudidayakan di berbagai negara Eropa sejak 400 tahun sebelum masehi. Tak heran bila beberapa negara Eropa dikenal sebagai penghasil anggur. Anggur diolah menjadi minuman kelas atas. Cita rasanya yang khas membuat anggur menjadi salah satu hidangan yang digemari.

Tetapi anggur ternyata tidak hanya dikonsumsi karena rasanya yang segar tetapi para peneliti menemukan fakta bahwa cukup banyak zat penting dalam buah anggur. Meskipun kecil, anggur mempunyai beberapa kandungan seperti air, gula, asam galat, senyawa kimia flavonoid, asam folat, zat besi, glukosida, kalsium dan sejumlah vitamin lainnya.

Untuk mendapatkan manfaat dari kandungan anggur tersebut, masyarakat mulai memanfaatkan anggur secara luas untuk meningkatkan kesehatan. Disamping itu, anggur juga mulai dijadikan sebagai bahan dalam perawatan kecantikan. Akhir-akhir ini anggur dikenal sebagai salah satu obat stretch mark alami.

Beberapa Manfaat Anggur Untuk Mengatasi Strtech Mark

Stretch mark merupakan garis-garis putih pada bagian tubuh tertentu, biasa mudah dijumpai di daerah paha dan perut. Kondisi ini timbul akibat peregangan kulit. Peregangan tersebut terjadi akibat perubahan ukuran tubuh sehingga  mendorong dan merusak kulit. Inilah kemudian yang membuat stretch mark muncul.

Khasiat anggur cukup diperhitungkan dalam mengatasi kerusakan dan masalah kulit seperti stretch mark. Dibawah ini daftar khasiat anggur sebagai obat stretch mark :

1. Melindungi dari kerusakan kulit

Buah anggur diyakini mampu memberikan perlindungan pada kulit dari berbagai kejadian yang bisa merusak kecantikan kulit. Tak terkecuali kerusakan akibat peregangan kulit. Kemampuan ini berkat kandungan resveratrol yang terdapat dalam buah anggur.  Mengkonsumsi anggur secara rutin berarti akan melindungi kulit dalam jangka waktu lama.

2. Memperkuat kolagen

Ditemukan fakta bahwa buah anggur mampu memperkuat dan meningkatkan jumlah kolagen. Kolagen dibutuhkan untuk menjaga elastisitas dan kekencangan kulit. Jika kulit elastis, maka tidak akan menyebabkan teradinya peregangan. Sebab kulit akan beradaptasi dengan ukuran tubuh dengan lebih baik. Disinilah salah satu manfaat penting anggur sebagai obat stretch mark.

3. Menghaluskan kulit

Anggur juga bisa mengembalikan kehalusan dan kemulusan kulit yang rusak akibat adanya stretch mark. Zat di dalam anggur akan bekerja dengan cara mengelupaskan sel kulit mati bekas stretch mark, lalu menumbuhkan kulit baru yang lebih mulus, dan kencang.

Langkah Memanfaatkan Anggur Dalam Mengatasi Stretch Mark:

Selain rasa anggur yang enak dan segar, sekarang anggur juga sudah dijadikan sebagai salah satu bahan dalam pembuatan produk kosmetik. Sudah banyak produsen kecantikan yang menjadikan ekstrak anggur sebagai bahan pembuatan sebuah produk kosmetik. Khusus menggunakan anggur sebagai obat stretch mark  alami, ada dua cara yang bisa dilakukan yaitu :

1. Gosokkan anggur pada stretch mark

Untuk mengatasi stretch mark dengan buah ini, anda ukup memotong anggur menjadi dua bagian lalu digosokkan pada bagian kulit yang ada stretch marknya selama beberapa menit.

2. Jadikan anggur sebagai bahan masker

Selain digosokkan pada kulit, anggur diolah menjadi masker. Anggur dihaluskan dan dibalurkan pada kulit selama 20-30 menit. Anggur memiliki teksturnya yang lembut, jadi menghaluskannya bisa pakai sendok atau diblender.

Dari kedua langkah tersebut, langkah pertama jauh lebih praktis. Tinggal menggosokkan anggur pada kulit yang mengalami stretch mark. Namun, jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, tambahkan sedikit madu dalam masker anggur yang dibuat. Gunakan anggur secara rutin untuk obat stretch mark alami beberapa minggu hingga kulit kembali mulus.

10. Obat Stretch Mark Paling Bagus dari Garam

Garam  memiliki kandungan-kandungan utama seperti sodium dan klorida yang dikenal dengan sebutan NaCl. Zat ini mempunyai peranan yang sangat penting di dalam tubuh. Fungsinya adalah sebagai pengontrol cairan dan melancarkan proses transmisi darah dan otot.

Garam juga merupakan sumber utama mineral yodium yang terdapat di alam. Berbagai mineral penting lainnya seperti kalsium, mangan, kalium, magnesium dan fosfor, juga dapat ditemukan dalam garam. Garam harganya sangat murah tetapi khasiatnya tidak murahan. Melalui zat-zat yang dikandungannya, berikut manfaat garam sebagai obat stretch mark :

1. Mendorong penurunan jumlah lemak pada kulit

Lemak berlebih dalam jaringan kulit secara tidak langsung juga bisa berpengaruh pada kemunculan streth mark. Jika lemak menumpuk terus, kulit akan terdorong sehingga menyebabkan renggangan yang merusak jaringan kulit. Kandungan-kandungan penting di dalam garam akan mengurangi akumulasi lemak tersebut. Hal ini otomatis akan mencegah terjadinya peregangan pada kulit.

2. Membantu dalam mengurangi atau menyamarkan bekas stretch mark

Kandungan NaCl pada garam juga bisa mengurangi flek-flek putih bekas strecth mark. Sebagaimana diketahui, flek-flek ini merupakan hal yang sangat mengganggu kecantikan kulit. Menggunakan garam sebagai obat stretch mark secara rutin akan mempercepat hilangnya bekas stretch mark.

3. Mempercepat pemulihan kulit

Garam juga bisa mempercepat pemulihan kulit yang rusak akibat stretch mark. Pemulihan dilakukan dengan menumbuhkan sel kulit baru untuk mengisi kekosongan kulit akibat renggangan tersebut.

Langkah Mengatasi Stretch Mark Dengan Garam

Berdasarkan tiga manfaat di atas dapat dipahami bahwa garam cukup ampuh sebagai obat stretch mark alami. Untuk memanfaatkan garam dalam perawatan stretch mark dapat melakukan langkah-langkah di bawah ini :

1. Siapkan sebungkus garam halus

Dalam memanfatkan garam untuk mengatasi strech mark, caranya adalah menjadikan garam sebagai scrubing. Jadi yang dibutuhkan yaitu sebungkus garam dapur yang halus. Garam halus mudah didapatkan di warung-warung terdekat. Disarankan garam halus agar lebih mudah dibuat menjadi scrub.

2. Bersihkan bagian yang akan discrubing

Sebelum menerapkan garam pada kulit, bersihkan dulu bagian tersebut agar garam dapat bekerja dengan baik.

3. Lakukan scrubing dengan garam

Setelah dibersihkan, terapkan scrubing pada kulit tersebut secara perlahan. Jangan keras-keras sebab bisa melukai kulit karena tekstur garam cenderung keras.

Langkah-langkah di atas sebaiknya dilakukan secara rutin 2 kali sehari sampai stretch mark berkurang.  Jika merasa kurang nyaman dengan tesktur garam dan kurang menempel di kulit, tambahkan sedikit air atau madu. Aduk-aduk hingga berbentuk pasta. Kemudian dioleskan pada kulit. Garam memang layak dicoba sebagai obat stretch mark karena kandungan zatnya yang berpengaruh positif pada kulit.