Menu

Obat Selulit (Stretch Mark)

Jual Obat Selulit Stretch Mark untuk Perut, Paha, Bokong dan Lengan

15 Obat Selulit yang Paling Bagus

15 obat selulit yang paling bagus kami sajikan ini sudah termasuk produk yang kami tawarkan dan beberapa bahan alami, telah terpercaya dan terbukti yang dapat Anda manfaatkan dalam mengatasi masalah selulit stretch mark ini. Namun sebelumnya mari kita kenal lebih dalam apa itu selulit stretch mark.

Selulit stretch mark merupakan salah satu kondisi kulit dimana kulit mengalami peregangan dengan bentuk seperti garis alur kulit jeruk atau garis-garis guratan berwarna merah kemudian lama kelamaan akan berwarna keemasan. Gangguan kulit ini terjadi akibat adanya pengaruh pertumbuhan berat badan yang terjadi secara drastis. Biasanya selulit stretch mark ini terlihat pada perut (khususnya ibu hamil) lengan, paha, pinggang dan perut. Kondisi ini sangat menganggu sebagian orang sebab merusak kecantikan dan kemulusan kulit.

15 Obat Selulit yang Paling Bagus

1. Obat Selulit yang Paling Bagus dari Vienna stretch mark cream

Khusus untuk pruduk selulit stretch mark yang kami sajikan disini adalah salah satu produk cream selulit stretch mark dengan merek Vienna stretch mark cream.  Obat selulit stretch mark ini merupakan produk terbaru dengan berbagai kandungan Multivitamin dan Natural Plant Oil adalah Cream yang sudah terbukti sangat aman serta ampuh untuk mengatsi stretch mark dengan fingsi utamanya untuk memberikan kelembapan, mengencangkan, menghaluskan dan melembutkan kulit secara nyata.

Namun perlu diketahui sebelumnya bahwa selulit ini masih sering disamakan dengan stretch mark, namun keduanya merupakan dua hal yang jauh berbeda. Selulit adalah kondisi kulit yang tidak rata akibat akumulasi lemak. Akumulasi lemak tersebut menyebabkan kulit seperti tampak seperti permukaan kulit jeruk. Sementara itu, stretch mark yang secara medis dikenal dengan istilah striae adalah salah satu permasalahan pada kulit yang ditandai dengan munculnya guratan-guratan vertikal pada kulit. Stretch mark merupakan akibat yang terjadi saat kulit mengalami peregangan secara mendadak. Kondisi kulit yang tidak siap dan memadai menyebabkan regangan tersebut menghasilkan bekas pada kulit

Hanya saja di indonesia masih banyak menganggap bahwa masalah selulit dan stretch mark ini adalah sama dan paling lumrah kita kenal dengan selulit. Ini adalah suatu kondisi nyata yang sering kita jumpai dalam pemahaman masyarakat.

Nah untuk itu, sangat perlu diperthatikan bahwa obat yang kami jual disini itu adalah obat stretch mark, sesuai masalah kulit pada gambar dibawah ini.

OBAT SELULIT STRECHT MARK “VIENNA STRETCH MARK CREAM”

Vienna stretch mark cream sangat aman digunakan untuk berbagai kalangan usia, telah memilki izin edar produk dari BPOM Indonesia dengan nomor registrasi : NA 18170102182, paling bagusnya lagi bahwa produk ini merupakan produk terapi herbal yang tentunya telah banyak dibuktikan dari meraka yang mengalami masalah selulit stretch mark ini.

HARGA VIENNA STRETCH MARK CREAM Harga Vienna Stretch Mark Cream ini Cukup Murah, Hanya Rp.120.000.-/PCS, Belum Termasuk Ongkos Kirim. CARA ORDER DAN PEMESANAN Silahkan Kirim SMS ke : 0852-4036-9558 DENGAN FORMAT : VIENNA # NAMA # ALAMAT LENGKAP # JUMLAH PAKET # TRANSFER BANK Kami Hanya Menggunakan DUA Layanan Transfer Bank : MANDIRI DAN BNI

Jangan melakukan transaksi sebelum menerima SMS konfirmasi dari kami, kami akan membalas SMS Anda dengan total jumlah biaya + ongkos kirim yang harus anda transfer ke rekening pembayaran kami. Kami akan membalas SMS anda sesuai URUTAN.

FUNGSI DAN KEUNGGULAN VIENNA STRETCH MARK CREAM

  • Mencegah dan mengatasi selulit stretch mark selama dan setelah kehamilan.
  • Selain telah memiliki izin edar produk BPOM, Vienna Stretch Mark Cream ini memilki keunggulan sebagai satu-satunya obat selulit stretch mark yang bertindak sebagai obat TERAPI HERBAL dengan hasil yang sangat memuaskan.
  • Vienna stretch mark cream bukan hanya diggunakan untuk ibu hamil, tetapi juga sangat cocok bila digunakan bagi pria khusunya mereka yang tengah mengalami masalah berat badan secara tiba-tiba, faktor horman, bertambahnya usia, fakor genetik dan gaya hidup yang kurang sehat penyebab timbulnya selulit stretch mark.
  • Vienna stretch mark cream memiliki konsentrat dengan formulasi yang cepat menyerap kedalam kulit.
  • Memberikan kelembapan dan mengatasi stretchmarks dari dalam.
  • Meningkatkan dan menjaga elastisitas kulit.
  • Memberikan hidrasi dan menguatkan tekstur kulit.
  • Meningkatkan sirkulasi pada kulit agar lebih halus, lembut dan Kenyal.

PETUNJUK PEMAKAIAN

Penggunaan Vienna Stretch Mark Cream ini cukup mudah, cukup usapkan cream disertai pijatan melingkar pada daerah kulit yang memiliki masalah selulit stretch mark. Gunakan pada pagi dan malam hari sebelum tidur.

2. Obat Selulit Stretch Mark yang Paling Bagus dari Green Clay 

Green clay merupakan salah satu jenis tanah liat. Meskipun begitu, green clay memiliki kandungan vitamin  dan mineral yang tinggi sehingga bisa membantu perawatan kulit. Bahkan Ratu Cleopatra yang terkenal kecantikannya sudah menggunakan green clay sebagai masker sejak zaman dahulu.

Hal tersebut disebabkan oleh kandungan-kandungan mineral dan vitamin yang terdapat di dalamnya. Kandungan tersebut memberikan banyak manfaat untuk kulit seperti membuat kulit menjadi halus dan lembut, mengangkat sel kulit mati, membantu proses regenerasi kulit serta menjadikan kulit kencang. Tidak hanya untuk kecantikan kulit wajah saja, green clay juga  bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah selulit stretch mark.

Manfaat Green Clay:

Bukan tanpa alasan ketika green clay dijadikan sebagai perawatan kulit yang ampuh sebagai obat selulit. Hal ini disebabkan oleh manfaat-manfaat pentingnya sehingga bisa mengatasi masalah selulit. Berikut diantara manfaat tersebut :

1. Mengaktifkan sirkulasi darah

Selulit stretch mark disebabkan oleh peningkatan berat badan yang meningkat secara tiba-tiba sehingga dapat menyebabkan aliran darah yang tidak merata pada beberapa bagian kulit. Juga akan membentuk tumpukan lemak yang terjebak di bawah kulit sehingga permukaan kulit menjadi tidak rata dan terlihat bergaris.

Green clay berperan untuk mengaktifkan sirkulasi darah sehingga seluruh bagian kulit dialiri oleh oksigen. Darah yang mengandung oksigen akan mengalir secara rata dan mencegah tumpukan-tumpukan lemak yang dikenal sebagai selulit.

2. Membakar lemak secara efektif

Wanita gemuk lebih mudah terserang selulit karena selulit stretch mark ini disebabkan oleh lemak yang tidak diproses dengan baik pada saat metabolisme. Lemak tersebut mengendap pada bagian kulit tertentu sehingga menyebabkan gangguan pada kulit.

Obat selulit alami dari green clay juga mempunyai kemampuan untuk membakar lemak-lemak yang menumpuk pada tempat-tempat tertentu termasuk pada kulit yang berselulit. Dengan  demikian, tidak ada lagi lemak yang terperangkap pada jaringan kulit.

3. Mencegah akumulasi cairan di dalam jaringan

Selain lemak, selulit juga bisa disebabkan oleh cairan sisa metabolisme yang mengendap pada jaringan kulit. Cairan dan lemak tersebut yang membuat kulit menjadi tidak rata atau bergelombang.

Gunakan green clay atau tanah liat hijau ini untuk mengatasi masalah cairan yang terperangkap tersebut karena green clay bisa mencegah akumulasi cairan di dalam jaringan kulit. Green clay merupakan salah satu bahan yang cukup ampuh sebagai obat selulit stretch mark.

Cara Mengatasi Selulit dengan Green Clay

  • Masker green clay

Untuk mengatasi selulit dengan green clay, bisa menjadikanya sebagai masker. Layaknya masker, hanya perlu mengoleskan green clay ke bagian kulit yang berselulit secara rata. Usahakan agar menggunakan banyak green clay agar ketebalan maskernya cukup. Biarkan masker tersebut bekerja pada kulit selama 40 menit.

  • Green clay sebagai minyak pijat

Cara efektif lain yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan green clay sebagai obat pijat. Untuk membuat ramuannya, terlebih dahulu larutkan green clay dengan air lalu dipanaskan sampai 60 derajat hingga membentuk pasta.

Agar hasil lebih maksimal, tambahkan juga beberapa sendok madu dan 2 tetes minyak esensial. Setelah minyak pijat selesai, pijatkan obat selulit hasil olahan tersebut ke daerah kulit yang berselulit selama 30-60 menit dengan gerakan melingkar.

Mengobati selulit dengan cara alami tidak sulit. Bisa dilakukan di rumah dengan biaya yang minim. Hanya saja menggunakan bahan alami sebagai obat selulit stretch mark menuntut kedisiplinan. Lakukan perawatan ini secara teratur agar hasil yang didapatkan sesuai dengan harapan. Setidaknya, aplikasikan dua kali sehari dalam jangka waktu 3 minggu untuk melihat hasilnya.

3. Obat Selulit Stretch Mark yang Paling Bagus dari Minyak Tangerine

Minyak tangerine merupakan minyak alami yang diekstrak dari buah jeruk bernama sama yaitu buah tangerine atau dikenal dengan nama latin citrus riticula. Awalnya  jeruk tangerine berasal dari Cina. Di Indonesia, jeruk tangerine dikenal juga dengan nama jeruk keprok.

Buah tangerine lebih kecil dari buah jeruk pada umumnya, berwarna oranye dengan rasa manis asam. Dari zaman dulu minyak tangerine sudah dipercaya mempunyai banyak manfaat di dalam dunia kesehatan terutama untuk mengontrol kolesterol, melancarkan peredaran darah dan  mengatur pencernaan.

Hal itu disebabkan oleh banyaknya kandungan penting yang terdapat pada minyak tangerine seperti vitamin C, flavonoid, beta karoten dan masih banyak kandungan lainnya. Selain manfaat tersebut, minyak esensial tangerine juga bermanfat untuk mengatasi berbagai masalah kulit, salah satunya adalah sebagai obat selulit stretch mark.

Manfaat Minyak Tangerine Untuk Obat Selulit:

1. Memecahkan kantong lemak

Minyak tangerine mempunyai kemampuan untuk memecahkan kantong lemak atau tumpukan lemak pada kulit. Dengan manfaat tersebut maka gumpalan lemak penyebab kulit berselulit bisa diatasi sehingga kulit menjadi rata kembali.

2. Meningkatkan sirkulasi darah

Minyak tangerine juga bisa meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh bagian tubuh, termasuk bagian kulit yang berselulit. Darah yang mengandung oksigen tersebut akan memperbaiki kondisi kulit yang tidak rata sehingga menjadi lancar kembali.

3. Mengeluarkan cairan sisa metabolisme yang terperangkap pada kulit

Selain lemak, kulit berselulit juga disebabkan oleh cairan sisa metabolisme yang terperangkap pada kulit sehingga menjadi gumpalan-gumpalan yang menjadikan kondisi kulit seperti bergelombang.

Minyak tangerine mempunyai kemampuan untuk mengeluarkan cairan sisa metabolisme tersebut sehingga tidak ada lagi sisa cairan yang terperangkap. Karena manfaat penting tersebut, minyak tangerine kemudian direkomendasikan sebagai salah satu obat selulit yang paling ampuh.

Cara Membuat dan Menggunakan Minyak Tangerine:

Untuk menjadikan minyak tangerine sebagai obat selulit stretch mark, berikut tips dan cara penggunaannya :

  • Siapkan bahan– bahannya

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat ramuan obat selulit stretch mark ini adalah 5 tetes minyak tangerine dan 1 sendok makan minyak zaitun. Kalau tidak ada minyak zaitun bisa menggantinya dengan madu.

  • Campurkan pada sebuah wadah

Campurkan kedua bahan tersebut ke dalam sebuah wadah berukuran sedang. bisa menggunakan piring atau cawan kecil. Aduk menggunakan sendok sehingga kedua bahan tercampur dengan rata.

  • Pijatkan pada bagian yang berselulit

Setelah pasta obat selulit selesai, balurkan pada bagian kulit yang berselulit sambil dipijatkan secara perlahan dengan gerakan melingkar. Lakukan secara berulang hingga 3 kali.

  • Hindari cahaya matahari

Setelah pemakaian obat selulit stretch mark dari minyak tangerine, hindari paparan matahari langsung selama 1 jam agar minyak tangerine bisa bekerja sempurna tanpa gangguan radiasi sinar matahari.

  • Lakukan secara rutin

Sebagaimana diketahui, pengobatan secara alami tidak memberikan hasil cepat seperti obat selulit yang beredar di toko kosmetik ataupun apotik. Jadi pengobatan selulit secara alami memerlukan kesabaran dan harus dilakukan secara rutin agar memberikan hasil maksimal sesuai dengan yang diinginkan.

Selain dijadikan sebagai minyak pijat, mengobati selulit juga bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi minyak tangerine. Hal ini akan meningkatkan metabolisme untuk mencegah lemak menumpuk pada jaringan kulit.

Caranya adalah dengan meneteskan 2-3 tetes minyak tangerine pada makanan yang di makan atau minum. Tambahkan pada makanan dua kali sehari secara disiplin selama 3 minggu agar minak tangerine tersebut bisa bekerja secara efektif.

4. Obat Selulit Stretch Mark yang Paling Bagus dari Juniper Oil

Juniper atau dikenal dengan nama juniperus communis merupakan jenis tanaman liar. Sekilas buah juniper terlihat seperti buah berry. Pohon juniper ini banyak tumbuh di negara-negara bagian Eropa dan Amerika.  Juniper banyak digunakan sebagai tanaman hias. Tidak hanya itu, juniper juga banyak digunakan untuk perawatan kecantikan khususnya perawatan kulit.

Bagian yang bermanfaat dari tumbuhan juniper adalah bagian buahnya yang berwarna hitam dengan daging buah berwarna kemerahan apabila sudah matang. Biasanya buah tersebut diolah menjadi minyak esensial alami. Ciri minyak juniper yaitu mempunyai tekstur yang kental, berwarna kuning atau hijau pucat serta mempunyai bau yang tajam.

Dalam dunia kesehatan, juniper oil sering digunakan sebagai obat untuk masalah pencernaan, mengurangi retensi air di dalam tubuh dan sebagai anti bakteri. Juniper juga dipercaya menjadi salah satu bahan alami yang efektif sebagai obat selulit stretch mark karena kaya manfaat.

Manfaat Juniper Oil Untuk Obat Selulit:

1. Membantu penurunan berat badan

Selulit umumnya diderita oleh mereka yang mempunyai berat badan di atas rata-rata. Sebagaimana diketahui, kelebihan berat badan disebabkan oleh banyaknya lemak yang terdapat pada tubuh. Sebagian lemak tersebut menumpuk di bawah kulit dan menyebabkan kulit menjadi tidak rata dan membentuk garis-garis merah.

Juniper oil mempunyai kemampuan dalam menekan atau menurunkan berat badan. Kinerja juniper oil yaitu dengan cara membakar lemak, termasuk lemak yang berlebih dan menumpuk pada kulit. Inilah salah satu alasan kenapa juniper oil bisa mengatasi selulit.

2. Mengurangi retensi air di dalam tubuh

Selain menekan jumlah lemak di dalam tubuh, juniper oil juga dapat mengurangi retensi air di dalam tubuh. Kelebihan air sisa metabolisme di dalam tubuh juga bisa menyebabkan selulit.

Hal tersebut terjadi karena air akan menyusup ke celah-celah jaringan kulit dan berkumpul pada beberapa titik sehingga menyebabkan kulit dibagian tersebut menjadi sedikit menonjol atau bergelambir. Disinilah peran juniper oil. Dengan kemampuan juniper oil untuk mengurangi retensi air, maka secara tidak langsung bisa juga mengurangi selulit pada kulit.

3. Meningkatkan elasititas kulit

Selain manfaatnya diatas, juniper oil juga sangat bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan elastisitas kulit. Hal ini disebabkan oleh zat antioksidan yang terdapat pada juniper oil yang dapat memicu pertumbuhan kolagen.

Kolagen merupakan zat penting untuk menjaga kekencangan kulit. Dengan demikian, juniper oil bisa mengembalikan kulit yang tidak merata akibat selulit.

Jadi,  sebagai obat selulit stretch mark, juniper oil mempunyai manfaat untuk menurunkan lemak pada tubuh, mengurangi retensi cairan sisa metabolisme serta mengembalikan elastisitas kulit. Dari berbagai manfaat tersebut, dapat dipahami bahwa juniper oil bisa diandalkan sebagai obat selulit stretch mark dan cukup efektif.

Cara Mengatasi Selulit Dengan Juniper Oil

  • Siapkan bahan-bahan

Pertama-tama, harus menyiapkan bahan-bahan untuk membuat obat selulit terlebih dahulu. Bahan yang dibutuhkan adalah 10-15 ml minyak sayur dan juniper oil secukupnya.

  • Proses pembuatan

Ambil sebuah wadah dan masukkan minyak sayur yang telah disediakan. Kemudian tambahkan 5-7 tetes juniper oil ke dalamnya. Aduk hingga keduanya melebur dan merata.

  • Lakukan pijatan ringan

Setelah selesai, oleskan campuran minyak tersebut pada bagian yang  berselulit. Lakukan pijatan ringan dengan gerakan melingkar selama minimal 20 menit.

Demikianlah cara mengatasi selulit stretch mark yang dapat dilakukan di rumah dengan menggunakan juniper oil. Salah satu hal penting terkait penggunaan juniper oil yaitu melakukan tes alergi terlebih dahulu.

Zat juniper oil sifatnya sedikit keras dan bisa menyebabkan alergi. Oleh karena itu, disarankan melakukan tes alergi atau iritasi dulu sebelum memijatkannya ke kulit. Oleskan sedikit obat selulit stretch mark yang telah dibuat pada tangan atau kaki. Tunggu selama satu jam untuk melihat reaksinya. Jika merasa gatal atau bahkan menyebabkan kemerahan dan perih, sebaiknya urungkan niat menggunakan juniper oil dan beralihlah ke obat selulit stretch mark yang lain.

5. Obat Selulit Stretch Mark yang Paling Bagus dari Garam

Cara yang dilakukan mulai dari yang paling sederhana dengan bahan-bahan alami, mengatasi dengan obat selulit stretch mark, sampai melakukan tindakan medis modern seperti laser. Tentunya masing-masing pilihan mempunyai kelebihan dan kelemahan masing-masing. Namun, jika tertarik menggunakan cara yang paling sederhana, murah dan ampuh, garam adalah jawabannya.

Penggunaan garam sebagai obat stretch mark sudah dipraktekkan oleh banyak orang sehingga dapat diandalkan dan tidak diragukan lagi.

Manfaat Garam Untuk Mengatasi Selulit Stretch Mark

Garam memiliki kandungan-kandungan utama seperti sodium dan klorida yang dikenal dengan sebutan NaCl. Zat ini mempunyai peranan yang sangat penting di dalam tubuh. Fungsinya adalah sebagai pengontrol cairan dan melancarkan proses transmisi darah dan otot.

Garam juga merupakan sumber utama mineral yodium yang terdapat di alam. Berbagai mineral penting lainnya seperti kalsium, mangan, kalium, magnesium dan fosfor, juga dapat ditemukan dalam garam.

Garam harganya sangat murah tetapi khasiatnya tidak murahan. Melalui zat-zat yang dikandungannya, berikut manfaat garam sebagai obat selulit stretch mark :

1. Mendorong penurunan jumlah lemak pada kulit

Lemak berlebih dalam jaringan kulit secara tidak langsung juga bisa berpengaruh pada kemunculan selulit streth mark. Jika lemak menumpuk terus, kulit akan terdorong sehingga menyebabkan renggangan yang merusak jaringan kulit.

Kandungan-kandungan penting di dalam garam akan mengurangi akumulasi lemak tersebut. Hal ini otomatis akan mencegah terjadinya peregangan pada kulit.

2. Membantu dalam mengurangi atau menyamarkan bekas selulit stretch mark

Kandungan NaCl pada garam juga bisa mengurangi flek-flek putih bekas selulit strecth mark. Sebagaimana diketahui, flek-flek ini merupakan hal yang sangat mengganggu kecantikan kulit. Menggunakan garam sebagai obat selulit stretch mark secara rutin akan mempercepat hilangnya bekas selulit stretch mark.

3. Mempercepat pemulihan kulit

Garam juga bisa mempercepat pemulihan kulit yang rusak akibat selulit stretch mark. Pemulihan dilakukan dengan menumbuhkan sel kulit baru untuk mengisi kekosongan kulit akibat renggangan tersebut.

Langkah Mengatasi Selulit Stretch Mark Dengan Garam

Berdasarkan tiga manfaat di atas dapat dipahami bahwa garam cukup ampuh sebagai obat selulit stretch mark alami. Untuk memanfaatkan garam dalam perawatan selulit stretch mark dapat melakukan langkah-langkah di bawah ini :

1. Siapkan sebungkus garam halus

Dalam memanfatkan garam untuk mengatasi selulit strech mark, caranya adalah menjadikan garam sebagai scrubing. Jadi yang dibutuhkan yaitu sebungkus garam dapur yang halus. Garam halus mudah didapatkan di warung-warung terdekat. Disarankan garam halus agar lebih mudah dibuat menjadi scrub.

2. Bersihkan bagian yang akan discrubing

Sebelum menerapkan garam pada kulit, bersihkan dulu bagian tersebut agar garam dapat bekerja dengan baik.

3. Lakukan scrubing dengan garam

Setelah dibersihkan, terapkan scrubing pada kulit tersebut secara perlahan. Jangan keras-keras sebab bisa melukai kulit karena tekstur garam cenderung keras.

Langkah-langkah di atas sebaiknya dilakukan secara rutin 2 kali sehari sampai stretch mark berkurang. Jika merasa kurang nyaman dengan tesktur garam dan kurang menempel di kulit, tambahkan sedikit air atau madu. Aduk-aduk hingga berbentuk pasta.

Kemudian dioleskan pada kulit. Garam memang layak dicoba sebagai obat selulit stretch mark karena kandungan zatnya yang berpengaruh positif pada kulit.

6. Obat Selulit Stretch Mark yang Paling Bagus dari Apple Cider Vinegar

Apple cider vinegar merupakan sejenis cuka yang dibuat dari apel. Di Indonesia lebih dikenal dengan nama cuka apel.  Apple cider vinegar ini berwarna kuning pucat. Sejak ribuan tahun yang lalu, cuka apel sudah banyak digunakan untuk berbagai pengobatan.

Konon, Hipocrates sebagai bapak kedokteran dunia telah menggunakan cuka sebagai penyembuhan beberapa penyakit sejak zaman dulu seperti untuk mengobati demam. Selain itu, apple cider vinegar juga berperan efektif dalam mencegah dan mengatasi masalah kulit. Tak heran bila kemudian, cuka apel disarankan sebagai obat selulit stretch mark.

Selulit termasuk masalah kulit yang pada umumnya dialami oleh wanita. Selulit tersebut merupakan suatu kondisi dimana kulit menjadi bergaris tidak beraturan yang berwarna ungu lama kelamaan akan berwarna putih keemasan. Hal ini disebabkan oleh tumpukan lemak, tidak lancarnya sirkulsi darah dan oksigen ke kulit, serta rusaknya jaringan kolagen oleh proses peneingkatan berat batan( (kegemukan) secara tiba-tiba.

Manfaat Apple Cider Vinegar:

1. Membuang sisa metabolisme dengan cepat dari tubuh

Selulit disebabkan oleh sisa metabolisme, baik beruapa air, lemak maupun kolesterol. Sisa-sisa metabolisme kemudian mengendap di kulit. Jika tidak segera dikeluarkan dari tubuh, maka sisa-sisa metabolisme tersebut akan terus terkumpul pada jaringan kulit tertentu dan mengakibatkan penampakan selulit stretch mark .

Apple cider vinegar sebagai obat selulit stretch mark mengandung pektin. Zat pektin akan mengeluarkan sisa-sisa metabolisme tersebut secara cepat dari tubuh melalui eksresi alami. Selulit akhirnya bisa dikurangi. Dengan manfaat yang sangat membantu pengurangan selulit stretch mark  tersebut, apple cider vinegar bisa digunakan sebagai obat selulit stretch mark alami.

2. Mengandung kalium untuk memecah lemak

Lemak yang terdapat pada jaringan bawah kulit juga bisa dipecahkan dengan cepat oleh kandungan kalium yang terdapat pada apple cider vinegar. Dengan pecahnya lemak tersebut, maka kemunculan selulit bisa berkurang.

3. Melancarkan peredaran darah

Apple cider vinegar juga membuat peredaran darah berjalan dengan baik. Sehingga darah bisa dengan lancar mengantarkan sari makanan dan oksigen ke seluruh tubuh termasuk ke kulit yang berselulit. Nutrisi yang diantarkan akan memperbaiki jaringan kulit yang rusak sehingga menjadi mulus kembali.

4. Memecah makanan

Apple cider vinegar mengandung asam-asam yang dapat membantu memecah makanan dengan cepat. Asam tesebut adalah asam malat dan asam tartrat. Kedua asam inilah yang akan membantu memecah makanan serta mengurangi jumlah lemak yang tidak diperlukan tubuh. Menggunakan obat selulit stretch mark dari cuka apel secara tidak langsung telah memecah lemak-lemak sisa metabolime dan dikeluarkan melalui proses eksresi.

Cara Menggunakan Apple Cider Vinegar:

  • Minum secara langsung

Cara pertama yang paling ampuh untuk menggunakan apple cider vinegar sebagai obat selulit stretch mark adalah dengan mengkonsumsinya secara langsung. Dianjurkan meminum 2 sendok teh apple cider vinegar setiap pagi untuk mengurangi lemak pada tubuh.

  • Mencampur dengan makanan lain

Jika tidak suka atau belum terbiasa menkonsumsi apple cider vinegar secara langsung, bisa menambahkannya pada makanan. Paling cocok ditambahkan pada salad.

  • Mengoleskan pada kulit

Jika belum berani mengkonsumsi apple cider vinegar, cukup dengan mengoleskannya pada kulit yang berselulit lalu dipijatkan selama beberapa saat dengan gerakan melingkar.

Sebagian masyarakat ada yang lebih menyukai perawatan selulit di salon kecantikan dan membeli produk selulit oles atau pil. Namun, tak sedikit juga yang memilih bahan alami sebagai obat selulit stretch mark dengan berbagai pertimbangan. Bila ingin mencoba perawatan selulit dengan bahan alami, apple cider vinegar bisa dijadikan salah satu pilihan.

7. Obat Selulit Stretch Mark yang Paling Bagus dari Tomat

Tomat memiliki nama ilmiah lyopercisum esculentum yang tergolong keluarga solanaceae. Buah yang identik dengan warna merah menyala ini merupakan tanaman yang berasal dari Amerika Tengah dan Amerikan Selatan. Tomat kemudian disebarkan ke berbagai belahan dunia oleh orang Spanyol yang sempat menguasai daerah-daerah di Amerika.

Tomat menjadi salah satu jenis sayuran yang sangat populer sebab mempunyai ragam manfaat penting untuk kesehatan. Hal ini disebabkan kandungan-kandungan penting yang terdapat di dalam tomat. Tomat mengandung berbagai vitamin penting seperti vitamin A, C, K, folat serta kalium.

Tomat juga mengandung potassium, lycopene, sodium, lemak jenuh, serta berbagai mineral seperti thiamin, vitamin B6, magnesium, fosfor, dan niacin. Denga beberapa  manfaat penting tersebut, tomat kemudian diaplikasikan dalam perawatan kulit.

Beberapa pemerhati kecantikan mulai menggunakan tomat sebagai obat selulit stretch mark. Selulit merupakan salah satu kondisi kulit yang menjadi tidak rata dengan tampilan garis-garis guratan merah. Kondisi ini disebabkan oleh  kelebihan lemak jahat dari proses pertumbuhan tubuh yang berlebihan yang akan membuat rusaknya jaringan kulit dan kolagen sehingga  kulit menjadi seperti punya garis-garis yang tidak beraturan.

Berbagai Manfaat Tomat Untuk Mengatasi Selulit:

1. Mencegah kerusakan pada jaringan kulit

Kandungan yang paling populer pada tomat adalah zat lycopene. Zat lycopene merupakan zat yang memberi warna merah pada buah tomat. Pada kulit, zat lycopene bisa berperan untuk mencegah dan mengatasi kerusakan pada jaringan kulit. Hal ini juga berlaku pada kulit yang berselulit sebab selain lemak, selulit juga bisa terjadi karena sel kulit rusak. Oleh karena itu, tomat diyakini cocok digunakan sebagai obat selulit mark yang paling bagus .

2. Mengontrol lemak jahat

Lemak yang menyebabkan selulit merupakan lemak jahat yang tidak terbakar pada proses metabolisme. Lemak inilah yang kemudian menggumpal dan menimbulkan tonjolan-tonjolan pada kulit. Vitamin A pada tomat akan mengontrol lemak jahat tersebut sehingga lemak jahat tidak lagi bersarang dan membentuk gumpalan-gumpalan di bawah kulit.

3. Memperbaki kolagen

Kerusakan kolagen juga membuat kulit kehilangan kekencangannya. Kolagen menjadi terpisah-pisah dan kulit menjadi seperti bongkahan kecil yang kemudian menjadi selulit. Kandungan vitamin C pada buah tomat akan mengatasi hal tersebut. Ketika menggunakan tomat untuk obat selulit stretch mark, kolagen akan diperbaiki dan disatukan kembali sehingga kulitpun menjadi mulus lagi.

4. Melancarkan aliran darah ke kulit

Peran yang tidak kalah pentingnya, zat lycopene pada tomat juga membantu melancarkan peredaran darah sehingga aliran darah sebagai pengangkut oksigen menjadi lancar ke seluruh tubuh termasuk ke kulit. Hal ini akan mencegah kerusakan-kerusakan pada kulit.

Jika tidak punya budget yang cukup untuk melakukan perawatan selulit di salon, maka bisa mencoba khasiat tomat ini sebagai obat selulit stretch mark.

Cara Menggunakan Toma:

  • Langkah persiapan

Siapkan beberapa buah tomat, sesuaikan dengan luas kulit yang berselulit. Pilih tomat yang sudah matang yaitu buah merah menyala serta teksturnya yang lunak. Jika area bersulit luas, gunakan 3 sampai 5 tomat.

  • Belah menjadi dua bagian

Cuci buah tomat dengan air bersih. Setelah itu, belahlah tomat tersebut menjadi dua bagian.

  • Gosokkan ke bagian kulit yang berselulit

Setelah dibelah, aplikasikan pada kulit berselulit dengan cara digosokkan selama beberapa kali.

Meskipun pengobatan selulit dengan tomat ini terbukti ampuh, tapi butuh beberapa kali perawatan untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Pengobatan selulit dengan tomat akan memakan waktu lebih kurang 3 minggu. Jadi harus rutin melakukan perawatan selama 2 kali setiap hari. Sebagai obat selulit stretch mark, cukup  menggosokkan potongan tomat segar yang sudah matang ke bagian kulit yang berselulit.

8. Obat Selulit Stretch Mark yang Paling Bagus dari Ginger

Ginger atau jahe mempunyai nama latin zingiber officinal. Jahe merupakan tanaman rimpang yang umum digunakan sebagai rempah-rempah dan bahan obat-obatan. Tanaman jahe ini berbentuk seperti jari-jari kaki yang menggembung di ruas-ruas tengahnya. Rasanya agak pedas, disebabkan senyawa keton bernama zingeron yang terkandung dalam jahe.

Jahe tumbuh di daerah tropis seperti Afrika Barat dan Asia bagian Timur termasuk India dan Indonesia. Pada awalnya, jahe banyak digunakan sebagai obat pencernaan. Namun, seiring waktu, para ahli terus menemukan manfaat kesehatan dan kecantikan dari jahe, termasuk masalah selulit.

Jika diperhatikan, selulit umumnya dialami oleh orang-orang yang mempunyai  berat badan berlebih. Berat badan identik dengan lemak. Lemak inilah yang menyebabkan selulit. Jahe, sebagai tanaman herbal yang multikhasiat ternyata juga cukup efektif digunakan sebagai obat selulit stretch mark.

Berbagai Manfaat Jahe Untuk Mengatasi Selulit:

1. Memecahkan lemak

Manfaat utama jahe dalam mengatasi selulit adalah untuk memecahkan lemak. Lemak yang menjadi penyebab utama dari selulit akan disingkirkan oleh kandungan yang terdapat dalam jahe.

2. Melancarkan pencernaan

Sebagaimana diketahui, melancarkan pencernaan merupakan manfaat paling poluler jahe untuk kesehatan. Jahe membantu dalam mengatasi masalah dan gangguan pencernaan. Bila pencernaan lancar, maka zat-zat makanan yang ada dalam tubuh berhasil diolah dengan baik. Begitupun, zat sisa metabolisme yang tidak penting bagi tubuh akan dikeluarkan.

3. Eliminasi  racun dan cairan sisa metabolisme

Setelah dicerna dengan baik, maka kandungan dalam jahe juga akan membantu mengeliminasi zat-zat racun termasuk cairan-cairan sisa metabolisme yang terjebak di kulit. Dengan demikian. Memanfaatkan jahe sebagai obat selulit stretch mark akan membantu dalam mengurangi penampakan selulit.

4. Meningkatkan sirkulasi darah

Sirkulasi darah yang tidak lancar juga bisa menyebabkan munculnya selulit sebab oksigen tidak sampai pada kulit sehinggga merusak kolagen . Kolagen yang rusak membuat kulit menjadi kehilangan kekencangan. Akibatnya, kulit menjadi berkerut. Kandungan obat selulit stretch mark alami dari jahe dapat meningkatkan sirkulasi darah sehingga oksigen sampai pada semua jaringan tubuh termasuk jaringan kulit.

5.Membantu produksi kolagen

Jahe juga bisa membantu produksi kolagen. Kolagen merupakan zat terpenting buat kulit yang berperan untuk membuat kulit selalu kencang dan sehat. Dengan manfaatnya ini, kulit yang kendor dan keriput akibat selulit bisa kembali kencang.

6. Mengurangi penyimpanan  cairan di dalam tubuh

Cairan yang tersimpan pada tubuh terutama pada kulit juga bisa memperparah keadaan selulit. Cairan ini akan menyebabkan munculnya  gelambir-gelambir pada kulit. Kandungan jahe bisa mengurangi retensi atau penyimpanan air pada tubuh. Air tersebut segera dikeluarkan melalui proses eksresi alami sehingga tidak menyebabkan  selulit.

Dengan melihat daftar manfaatnya diatas, dapat dilihat bahwa jahe merupakan salah satu bahan alami yang sangat ampuh untuk mengatasi selulit. Sebagai obat selulit stretch mark, jahe tidak hanya mempunyai satu fungsi saja tetapi mempunyai banyak manfaat untuk kulit.

Cara Menggunakan Jahe Untuk Perawatan Selulit

Secara umum, untuk memanfaatkan jahe sebagai bahan perawatan selulit, bisa ditempuh dengan 2 cara yaitu :

  • Mengkonsumsi jahe

Sediakan sekitar 3 ruas jahe berukuran sedang. Cuci bersih dan potong kecil-kecil. Haluskan dengan menggunakan blender. Sebelumnya, tambahkan air secukupnya dan juga boleh dicampur dengan madu. Saring dan minum. Bisa juga dengan merebus jahe dan air rebusan tersebut diminum.

  • Mengoleskan jahe pada kulit

Tahap awal sama dengan cara diatas. Setelah jahe halus, oleskan pasta jahe tersebut secara merata di atas kulit yang berselulit. Biarkan sekitar 15 menit dan cuci bersih.

Cara menggunakan jahe sebagai obat selulit stretch mark alami seperti di atas cukup mudah. Jika memiliki persediaan jahe dan ada waktu luang, tidak ada salahnya mencoba perawatan ini di rumah. Kandungan jahe lumayan banyak. Jadi, selain mengatasi selulit, mengkonsumsi jahe juga akan lebih menyehatkan tubuh.

9. Obat Selulit Stretch Mark yang Paling Bagus dari Barley

Makanan yang dikonsumsi juga mempunyai andil dalam meningkatkan resiko kulit berselulit. Seperti makanan yang mengandung tinggi lemak dan glikemik. Kandungan tinggi glikemik tersebut biasanya terdapat pada makanan tinggi karbohidrat yang dikonsumsi sehari-hari sebagai sumber energi.

Contoh makanan tinggi karbohidrat adalah nasi, kentang dan gandum. Kandungan glikemik tinggi juga banyak terdapat pada makanan-makanan yang mempunyai rasa manis. Kandungan tinggi glikemik  dapat meningkatkan produksi hormon insulin pada tubuh. Hormon insulin memang dibutuhkan tubuh untuk bisa mengubah glukosa menjadi energi.

Namun, jika terlalu banyak insulin ini akan menyebabkan peningkatkan kolesterol termasuk kolesterol jahat. Tidak hanya kolesterol, insulin juga menyebabkan terjadinya penyimpanan lemak di dalam tubuh. Penyimpanan lemak inilah yang menyebabkan kegemukan dan munculnya selulit pada tubuh. Salah satu solusi masalah tersebut adalah mulai mengganti sumber karbohidrat dengan mengkonsumsi barley.

Manfaat Barley Dalam Mengatasi Selulit:

Dalam beberapa waktu terakhir, beberapa pemerhati kecantikan kulit mulai memanfaatkan barley sebagai obat selulit. Barley merupakan  tumbuhan dari keluarga rerumputan atau bisa juga disebut padi-padian. Barley tumbuh di lebih dari 100 negara dan merupakan tanaman bahan sereal yang paling digemari.

Di Amerika Serikat, barley bahkan tumbuh hampir di separuh bagian negara tersebut. Barley bisa tumbuh di tempat kering maupun di lokasi berair. Selain sebagai sereal, barley umumnya dimanfaatkan dalam pembuatan produk makanan seperti roti, kue-kue kering dan juga untuk membuat bir.

Layaknya padian-padian, barley juga merupakan sumber karbohidrat. Tapi tidak seperti padi dan gandum yang mempunyai kandungan glikemik tinggi, barley merupakan padi-padian yang mengandung kandungan glikemik paling rendah.

Makanan yang mempunyai kandungan glikemik rendah tidak dicerna secara cepat oleh tubuh. Hal ini menyebabkan seseorang tidak akan mudah merasa lapar kembali. Selain itu, juga tidak menyebabkan penyimpanan lemak pada kulit.

Secara umum, ada dua manfaat penting ketika barley digunakan sebagai obat selulit stretch mark yaitu :

1. Mengurangi kadar kolesterol dalam darah

Jika jumlah kolesterol menurun, maka lemak jahat pada tubuh juga bisa berkurang. Dengan demikian, bongkahan yang membuat kulit menjadi tidak rata bisa diatasi.

2. Mengurangi kadar insulin dalam darah

Kadar glikemik yang rendah pada darah menyebabkan kadar insulin juga menjadi rendah. Hal ini berarti, insulin tidak akan memicu penyimpanan lemak yang menjadi sebab munculnya selulit.

Untuk mengatur  kadar insulin di dalam darah agar tetap rendah, sebaiknya mengkonsumsi barley sebagai obat selulit secara rutin. Barley mudah didapatkan, biasanya sudah berbentuk sereal jadi. Jadi, untuk menggunakannya tinggal membeli dan memakannya seperti sereal biasa.

Barley merupakan obat selulit stretch mark yang dapat bekerja dari dalam tubuh. Sebagaimana diketahui, makanan yang dikonsumsi sangat berpengaruh terhadap munculnya selulit stretch mark. Mengkonsumsi barley, akan membantu dalam mencegah dan mengatasi selulit. Memilih makanan yang rendah glikemik seperti barley, selain mengatasi selulit, juga mencegah dari penyakit serius lainnya seperti diabetes.

10. Obat Selulit Stretch Mark yang Paling Bagus dari Grapeseed Oil

Grapeseed oil atau minyak biji anggur merupakan minyak yang diekstrak dari buah anggur. Buah yang terkenal dengan rasanya yang sangat enak ini memang mempunyai segudang manfaat kesehatan dan kecantikan. Itulah sebabnya, buah dan biji anggur diolah serta diambil ekstraknya agar bisa didapatkan manfaatnya dengan mudah.  Manfaat  dari minyak biji anggur ini pertama kali dikenal dan dipopulerkan sebagai pengobatan di negara-negara Eropa.

Khasiat terpenting yang terdapat pada minyak biji anggur adalah sebagai antioksidan yang disebut proanthocyanidis (OPC). Antioksidan ini diyakini 50 kali lebih efektif dari vitamin E dan 20 kali lebih kuat dari vitamin C.  Minyak biji anggur ini juga mengandung vitamin E, asam linoleat, almitat serta stearat. Dengan kandungannya ini, maka minyak biji anggur sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit, salah satunya adalah sebagai obat selulit.

Manfaat Minyak Biji Anggur Untuk Mengatasi Selulit:

1. Meningkatkan sirkulasi peredaran darah

Khasiat utama dari minyak biji anggur adalah membantu dalam melancarkan peredaran darah. Darah yang lancar dan teratur sangat bermanfaat untuk proses penyembuhan selulit. Darah berfungsi untuk membawa zat makanan ke seluruh tubuh, termasuk zat pembakar lemak yang bersemayam di kulit. Jadi ketika darah sampai dengan lancar ke selulit, maka lemak akan mengalami proses pembakaran.

2. Mengeluarkan radikal bebas

Kandungan aktioksidannya juga bisa mencegah kulit dari kerusakan sehingga semakin memperkecil resiko kulit berselulit. Menggunakan minyak biji anggur sebagai obat selulit akan mempercepat penyembuhan selulit.

3. Mempertahankan kolagen

Minyak biji anggur juga bisa mempertahankan kolagen di dalam kulit. Kolagen merupakan zat terpenting yang dibutuhkan kulit untuk memperkuat jaringannya. Jika kolagen rusak, maka kulit akan kehilangan elastisitasnya. Akibatnya, bagian-bagian yang tidak kencang akan diisi oleh lemak dan cairan sisa metabolisme sehingga membentuk selulit pada permukaan kulit.

4. Menurunkan kadar kolesterol

Lemak dan kolesterol jahat yang terdapat pada tubuh merupakan faktor terbesar munculnya selulit. Jika lemak dan kolesterol ini terus dibiarkan maka mereka akan mengendap pada kulit dan menyebabkan munculnya penampakan selulit pada permukaan kulit.

Dengan memanfaatkan minyak biji anggur sebagai obat selulit, maka kadar lemak dan kolesterol tersebut bisa dikurangi dari tubuh. Tidak hanya menyebabkan selulit, lemak dan kolesterol juga bisa memicu beberapa penyakit bahaya seperti stroke. Oleh sebab itu, lemak dan kolesterol ini harus dikontrol.

  • Menormalkan cairan di dalam tubuh

Minyak biji anggur  juga bisa  menormalkan cairan di dalam tubuh. Jika ada sisa cairan berlebih yang tidak dibutuhkan lagi oleh tubuh akan segera dikeluarkan melalui urine. Ini akan menghindari cairan menumpuk pada tubuh yang menyebabkan gelambir-gelambir pada kulit.

  • Mengembalikan elastisitas kulit

Minyak biji anggur sudah sangat terkenal khasiatnya untuk menjaga elastisitas kulit.  Karena manfaatnya ini, dari dulu minyak biji anggur banyak digunakan sebagai bahan perawatan awet muda.

Cara Menggunakan Minyak Biji Anggur

Untuk menggunakan minyak biji anggur sebagai obat selulit alami, caranya sangat mudah yaitu :

  1. Sediakan sebotol kecil minyak biji anggur. Jika bagian kulit yang berselulit luas, belilah minyak biji anggur berukuran sedang atau besar.
  2. Bersihkan kulit yang berselulit.
  3. Tuangkan minyak biji anggur ke dalam wadah kecil. Oleskan sebagai minyak pijat pada bagian tubuh yang berselulit.
  4. Lakukan sekitar 20 menit setiap hari.

Tidak hanya untuk mempertahankan, minyak biji anggur juga bermanfaat untuk mengembalikan elestisitas kulit yang rusak akibat masalah kulit tertentu seperti jerawat, luka, ataupun kerutan bekas perawatan selulit. Jadi setelah selesai melakukan perawatan selulit, biasanya akan meninggalkan bekas kulit mengerut dan keriput akibat lemak yang telah menghilang.

Utuk mengembalikan elastisitas kulit, bisa menggunakan minyak biji anggur. Sekarang minyak biji anggur mudah didapatkan di toko obat maupun di toko kecantikan. Menggunakan minyak biji anggur sebagai obat selulit cukup efektif dan bisa dicoba sebagai obat selulit yang paling bagus.