Menu

Obat Selulit (Stretch Mark)

Jual Obat Selulit Stretch Mark untuk Perut, Paha, Bokong dan Lengan

Obat Stretch Mark

Obat stretch Mark yang khusus kami sajikan disini merupakan salah satu obat stretch mark cream terbaru dengan berbagai komposisi herbal alami yang bertindak sebagai obat TERAPI HERBAL untuk mengatasi masalah stretch Mark. Obat stretch Mark ini sangat aman, buakan hanya untuk ibu hamil tatapi juga dikhususka bagi Anda yang sedang mengalami perubahan berat badan secara mendadak (baik digunakan untuk wanita dan pria).

Stretch Mark merupakan suatu masalah kulit yang dapat terjadi baik pada wanita maupun pria. Ciri khas dari masalah kulit yang satu ini adalah merupakan garis-garis guratan merah yang kemudian akan merubah menjadi warna keperakan dari waktu ke waktu. Secara dermatologi , Paling umum Stretch Mark ini dialami oleh para wanita khususnya pasca hamil dan melahirkan atau mereka yang mengalami tingkat berat badan secara tiba- tiba, masa pubertas, kegemukan, kondisi medis, riwayat keluarga dan intervensi terapeutik tertentu.

Daerah yang paling umum terkonsentrasi dari Stretch Mark adalah seperti pada perut, payudara, lengan atas, bokong, dan paha. Kulit terdiri dari tiga lapisan utama: epidermis (lapisan luar), dermis (lapisan tengah) dan subkutan atau hipodermis (lapisan terdalam). Stretch mark terbentuk dalam dermis, yaitu ketika jaringan ikat yang mengalami peregangan di luar batas elastisitasnya karena ekspansi yang cepat atau kontraksi kulit dari pertumbuhan mendadak atau berat badan.

Stretch mark tidak berbahaya secara medis, namun dapat menjadi penyebab keprihatinan estetika dan kecemasan. Beberapa ahli dermatologi mengungkapkan bahwa, stretch mark memang susah untuk dihilangkan dan masalah ini hanya bisa diminimalisir khususnya merujuk pada keprihatinan signifikan terhadap produk kosmetik, khususnya produk yang bersifat terapi treatment.

Secara nyata, masih banyak produk untuk masalah stretch mark ini yang beredar dipasaran, tetapi masih banyak yang tidak memberi manfaat lebih baik dan hanya bersifat untuk sementara (tidak mengatasi sampai tuntas). Untuk itu disini kami akan sajikan obat stretch mark yang benar-benar dapat bekerja secara sempurna sebagai obat TERAPI stretch mark.

OBAT SELULIT STRETCH MARK “VIENNA STRETCH MARK CREAM”

Vienna stretch mark cream merupakan salah satu obat selulit stretch mark terbaru dengan kandungan Multivitamin dan Natural Plant Oil adalah Cream yang sudah terbukti sangat aman serta ampuh untuk mengatsi stretch mark dengan fingsi utamanya untuk memberikan kelembapan, mengencangkan, menghaluskan dan melembutkan kulit secara nyata.

Vienna stretch mark cream sangat aman digunakan untuk berbagai kalangan usia, telah memilki izin edar produk dari BPOM Indonesia dengan nomor registrasi : NA 18170102182, paling bagusnya lagi bahwa produk ini merupakan produk terapi herbal yang tentunya telah banyak dibuktikan dari meraka yang mengalami masalah selulit stretch mark ini.

HARGA VIENNA STRETCH MARK CREAM
Harga Vienna Stretch Mark Cream ini Cukup Murah, Hanya Rp.120.000.-/PCS, Belum Termasuk Ongkos Kirim.
CARA ORDER DAN PEMESANAN
Silahkan Kirim SMS ke : 0852-4036-9558
DENGAN FORMAT :
VIENNA # NAMA # ALAMAT LENGKAP # JUMLAH PAKET # TRANSFER BANK
Kami Hanya Menggunakan DUA Layanan Transfer Bank : MANDIRI DAN BNI

Jangan melakukan transaksi sebelum menerima SMS konfirmasi dari kami, kami akan membalas SMS Anda dengan total jumlah biaya + ongkos kirim yang harus anda transfer ke rekening pembayaran kami. Kami akan membalas SMS anda sesuai URUTAN.

FUNGSI DAN KEUNGGULAN VIENNA STRETCH MARK CREAM

  • Mencegah dan mengatasi selulit stretch marks selama dan setelah kehamilan.
  • Selain telah memiliki izin edar produk BPOM, Vienna Stretch Mark Cream ini memilki keunggulan sebagai satu-satunya obat selulit stretch mark yang bertindak sebagai obat TERAPI HERBAL dengan hasil yang sangat memuaskan.
  • Vienna stretch mark cream bukan hanya diggunakan untuk ibu hamil, tetapi juga sangat cocok bila digunakan bagi pria khusunya mereka yang tengah mengalami masalah berat badan secara tiba-tiba, faktor horman, bertambahnya usia, fakor genetik dan gaya hidup yang kurang sehat penyebab timbulnya selulit stretch mark.
  • Vienna stretch mark cream memiliki konsentrat dengan formulasi yang cepat menyerap kedalam kulit.
  • Memberikan kelembapan dan mengatasi stretchmarks dari dalam.
  • Meningkatkan dan menjaga elastisitas kulit.
  • Memberikan hidrasi dan menguatkan tekstur kulit.
  • Meningkatkan sirkulasi pada kulit agar lebih halus, lembut dan Kenyal.

PETUNJUK PEMAKAIAN

Penggunaan Vienna Stretch Mark Cream ini cukup mudah, cukup usapkan cream disertai pijatan melingkar pada daerah kulit yang memiliki masalah selulit stretch mark. Gunakan pada pagi dan malam hari sebelum tidur.

Nah adapun bagi Anda yang belum memiliki Vienna Stretch Mark Cream ini, disini kami juga menyajikan beberapa obat stretch mark alami yang dapat anda gunakan untuk menyamarkan masalah kulit yang satu ini. Tapi sebelumnya yuk ikuti ulasan lebih jelas tentang tips meimilih obat selulit, penyebab dan beberapa cara mencegah terjadinya stretch mark.

6 Tips Penting Ketika Membeli Obat Stretch Mark

Dipasaran, banyak dijual obat selulit stretch mark dengan berbagai merek, baik harga murah maupun mahal. Namun, tetap saja hal utama yang harus menjadi pertimbangan adalah keamanan dan kualitas produk yang telah teruji.

Konsumen sangat dituntut lebih smart dalam menjatuhkan pilihan unruk bebagi produk yang beredar dipasaran. Yuk ikuti 6  tips atau cara untuk memilih obat stretch mark yang aman.

1. Memiliki tanda izin BPOM

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika memilih produk untuk mengobati selulit adalah tanda izin BPOM. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) merupakan lembaga khusus yang bertugas untuk menguji kelayakan dan keamanan suatu produk makanan ataupun obat-obatan termasuk kosmetik.

Jika menurut BPOM suatu produk tersebut aman dan layak digunakan maka akan diberi tanda nomor izin pada kemasan obat. Membeli produk illegal berarti mempertaruhkan kesehatan dan keuangan.

2. Merek yang berkualitas

Jika merek suatu produk sudah terpercaya dan terbukti keampuhannya, biasanya permintaan terus meningkat. Bukan karena iklan-iklannya yang sangat menarik, tapi produk tersebut terkenal bagus karena kesaksiannya nyata dari pemakainya. Jadi pilihlah obat stretch mark yang sudah memiliki reputasi baik. Hal ini bisa dilihat melalui review positif dari publik.

3. Harga yang wajar

Sebuah produk yang bagus dan aman tidak dihargai dengan harga yang murah. Jadi jangan membeli obat stretch mark dengan harga yang murah sebab bisa jadi obat tersebut merupakan obat abal-abal yang dibuat oleh produsen yang tidak profesional dan hanya mengejar keuntungan. Ingat, ada kualitas, ada harga. Tidak masuk akal harga murah tapi barang berkualitas tinggi.

4. Kandungan bahan alami yang ampuh atasi stretch mark

obat selulit stretch mark yang aman adalah obat yang memiliki kandungan bahan alami yang ampuh dalam mengatasi selulit. Cek di bagian komposisinya dan lihat kandungan alami apa yang terdapat di dalamnya.

Bahan alami yang biasanya disertakan dalam obat stretch mark adalah minyak esensial tangerine, minyak zaitun, bunga lavender, green tea dan sebagainya.

5. Lotion atau cream stretch mark yang mengandung pelembab

Beberapa obat stretch mark menimbulkan efek samping seperti iritasi dan kulit kering. Untuk menghindari hal tersebut, pilihkan obat stretch mark yang mengandung pelembab sehingga saat melakukan perawatan terhindar dari efek samping kulit kering.

6. Kandungan zat-zat dan mineral alami

Selain dibuat dari bahan alami, obat stretch mark yang aman juga mengandung zat-zat penting lainnya yang bisa berasal dari bahan kimia. Zat-zat tersebut diantaranya protein, lektin, saponin, kolagen, omega-3, omega-6, asam amino, magnesium, mukopolisakarida dan antiseptik alamiah. Pelajari dulu apakah kadar zat tersebut sudah sesuai dengan saran penggunaan.

Itulah tips serta ciri obat stretch mark yang aman untuk digunakan. Jangan mudah tergiur dengan produk berharga murah, sebab bisa saja hal tersebut akan membahayakan. Cermat dan telitilah memilih sesuatu yang berhubungan dengan kesehatan.

Faktor Pemicu dan Penyebab Stretch Mark

Stretch mark hampir dialami oleh semua wanita. Penyebabnya juga beragam tergantung keadaan, kesehatan dan gaya hidup. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa faktor yang dapat memicu terjadinya stretch mark :

1. Kehamilan – Kehamilan merupakan penyebab yang paling umum dari stretch mark. Saat hamil tubuh mengalami pertumbuhan berat badan yang cukup signifikan sehinggga menyebabkan kulit terdorong. Kondisi ini menyebabkan terjadi peregangan yang berakibat kemunculan stretch mark.

2. Kulit kurang elastis – Kulit tidak mampu menahan peregangan karena kondisi kulit kurang elastis. Hal ini menyebabkan kulit tidak bisa beradaptasi dengan pertumbuhan badan dan menyebabkan kerusakan jaringan kulit.

3. Efek samping steroid – Steroid merupakan obat yang digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit seperti alergi, asma, dan rheumatoid arthritis. Steroid bekerja dengan cara mengatur metabolisme dan imunitas tubuh. Namun steroid juga mempunyai efek samping terhadap distribusi lemak. Steroid bisa memicu lemak sehingga menjadi meningkatkan resiko kemunculan stretch mark.

4. Obesitas – Obesitas adalah istilah yang digunakan untuk orang-orang yang memiliki kelebihan berat badan atau gemuk. Kegemukan menyebabkan rentannya kulit mengalami peradangan yang pada akhirnya menimbulkan guratan-guratan stretch mark.

Beberapa Pencegahan Stretch Mark

Berdasarkan penyebab-penyebabnya diatas, maka pencegahan stretch mark dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Menjaga elastisitas kulit

Kulit harus kencang dan elastis agar jaringan kulit tidak rusak saat terjadi peregangan. Untuk itu sangat penting selalu menjaga elastisitas kulit agar mampu beradaptasi dengan berat tubuh. Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang mempunyai kemampuan untuk memicu produksi kolagen. Kolagen merupakan protein yang bertanggung jawab untuk menjaga elastisitas kulit.

2. Hindari penggunaan steroid dalam jangka waktu lama

Hindari penggunaan steroid dalam jangka waktu yang lama untuk menghindari efek samping termasuk stretch mark.

3. Hindari obesitas

Obesitas memang sulit untuk dihindari, namun dapat melakukan diet sehat secara perlahan untuk mencegah akumulasi lemak pada tubuh. Selain diet, lakukan olahraga untuk pembakaran lemak.

Tindakan Medis Untuk Mengatasi Stretch Mark

Tindakan medis dapat dilakukan untuk mengatasi stretch mark yang menggerogoti kulit. Salah satu tindakan medis yang paling ampuh adalah microdermabrasi. Mikrodermmabrasi merupakan metode mengatasi stretch mark dengan cara menghilangkan lapisan kulit bagian luar dan memicu regenerasi kulit baru yang lebih elastis.

Tindakan medis lain yang dapat dilakukan untuk mengatasi stretch mark adalah terapi laser. Terapi laser bertujuan untuk merangsang stimulasi pembentukan kolagen dan elastin. Dengan dirangsangnya elastin, kulit akan menjadi lebih elastis.

Namun perlu diketahui, metode laser tidak begitu efektif menghilangkan stretch mark dalam jangka waktu panjang. Hanya bekerja dalam waktu tertentu. Teknik laser hanya memberikan hasil sementara sehingga dalam jangka waktu pendek, stretch mark ada kemungkinan kembali muncul.

10 Obat Stretch Mark Alami

1. Obat Stretch Mark Alami dari Lidah Buaya

Lidah buaya atau aloe vera merupakan tumbuhan yang pada awalnya ditemukan di Afrika tepatnya pada kawasan keringnya. Sejak ribuan tahun silam, lidah buaya sudah dikenal sebagai salah satu jenis tanaman yang memiliki khasiat obat dan kecantikan. Itulah sebabnya lidah buaya sering dimanfaatkan dalam perawatan kulit dan rambut.

Seiring berjalannya waktu dan setelah serangkaian penelitian dilakukan dalam membuktikan manfaat dari lidah buaya, maka sejumlah industri farmasi dan kosmetik pun mulai menjadikan lidah buaya sebagai bahan baku. Dalam hal ini, lidah buaya diolah sebagai obat luar dan juga sebagai bahan makanan dan minuman kesehatan.

Berdasarkan studi penelitian, tanaman lidah buaya yang memiliki 10 jenis tanaman yang terkenal di dunia, kaya akan kandungan nutrisi penting seperti 12 vitamin, 20 mineral, 200 enzim aktif, 18 asam amino, polisakarida, serta komponen lainnya yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Salah satu manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dan dirasakan langsung dari lidah buaya adalah ketika lidah buaya dimanfaatkan sebagai obat stretch mark.

Stretch mark atau striae adalah masalah kulit yang umum terjadi pada wanita berupa garis yang terlihat pada kulit karena terjadinya perubahan mendadak dalam ukuran tubuh. Pada umumnya garis itu terlihat pada daerah perut, paha, lengan atas, payudara, bokong, dan lainnya.

Stretch mark bisa terbentuk karena setiap kali jaringan ikat yang terentang melampaui batas fleksibilitas karena adanya kontraksi atau perluasan kulit, maka kolagen akan melemah. Keadaan ini akhirnya memunculkan bekas luka berupa garis pada lapisan tengah kulit (dermis). Biasanya garis ini berwarna merah muda, merah, atau ungu, serta dapat memudar menjadi warna putih keperakan atau abu-abu.

Manfaat Lidah Buaya untuk Stretch Mark

Berikut ini beberapa sifat yang membuat lidah buaya efektif sebagai obat stretch mark:

  1. Memiliki sumber yang kaya nutrisi penting dan komponen aktif lain yang membantu dalam mengurangi luka, bekas luka, dan stretch mark pada kulit.
  2. Dapat memperbaiki serat kolagen yang rusak dari dermis dan mengurangi munculnya stretch mark.
  3. Mengandung banyak air dan nutrisi lain yang membantu memperbaiki jaringan kulit.
  4. Memiliki kemampuan menembus jauh ke dalam sel kulit, memberi nutrisi, dan perbaikan dari kerusakan kulit yang disebabkan oleh stretch mark.
  5. Antioksidan pada lidah buaya dapat membantu untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan meningkatkan generasi sel kulit baru dalam rangka menghilangkan stretch mark.
  6. Memiliki sifat antiseptik yang tidak hanya membersihkan stretch mark tetapi juga membantu untuk menyembuhkan ruam, luka, luka bakar, dan lainnya.
  7. Memiliki 2 jenis hormon, yaitu Auksin dan Giberelin yang menunjukkan sifat anti inflamasi, serta hormon pertumbuhan yang merangsang penambahan sel-sel kulit yang sehat. Hormon ini juga membantu untuk mempertahankan produksi alami kolagen oleh tubuh sehingga dapat meningkatkan elastisitas kulit.

Jadi berdasarkan sifat yang dimilikinya, bisa disimpulkan bahwa lidah buaya tidak hanya bermanfaat sebagai obat stretch mark dalam rangka menyembuhkannya, tetapi juga mencegahnya datang kembali pada kulit.

Cara Memanfaatkan Lidah Buaya sebagai Obat Stretch Mark

Cara termudah adalah hanya dengan menggunakan daun lidah buaya sebagai bahan utamanya. Sebagaimana diketahui jika daun lidah buaya memiliki tekstur yang tebal karena terdapat gel di dalamnya. Berikut ini cara memanfaatkan lidah buaya sebagai obat stretch mark:

  1. Peras daun lidah buaya segar yang telah dicuci bersih sebelumnya dengan air hangat untuk mengekstrak gelnya.
  2. Terapkan langsung pada bagian kulit yang terdapat stretch mark dengan menggosoknya secara lembut selama beberapa menit untuk membuat gel lidah buaya terserap secara baik ke dalam jaringan sel kulit.
  3. Biarkan selama beberapa menit hingga mengering kemudian bilas dengan air.
  4. Lakukan perawatan ini secara berulang-ulang secara rutin dan teratur hingga stretch mark benar-benar sembuh.Ternyata sangat mudah bukan untuk memanfaatkan lidah buaya sebagai obat stretch mark? Anda juga bisa memadukannya dengan bahan alami lainnya yang juga memiliki kemampuan dalam menyembuhkan stretch mark seperti vitamin E, ampas kopi, kentang, lemon, dan beberapa lainnya agar dapat bekerja secara optimal sebagai obat stretch mark yang alami.

2. Obat Stretch Mark Alami dari Minyak Zaitun

Selama lebih ribuan tahun lalu, minyak zaitun atau olive oil telah digunakan dalam perawatan tubuh dan rambut. Minyak zaitun diperoleh dari ekstrak buah zaitun (olea europaea) yang berupa pohon tradisional dari kawasan Mediterania. Pohon zaitun yang bisa tumbuh hingga sekitar 50 meter dan dapat hidup selama lebih dari 500 tahun memiliki pertumbuhan yang lambat, berbatang keriput dan abu-abu ramping dengan cabang yang pecah-pecah. Buah zaitun sendiri memiliki bentuk yang bulat gemuk dengan warna hijau saat masih mentah, dan berubah warna menjadi kekuningan ketika telah matang.

Untuk khasiatnya sendiri, tak perlu ditanyakan lagi karena telah banyak yang membuktikan khasiatnya dalam berbagai bidang kehidupan, mulai dari bahan kosmetik, obat herbal, serta minyak untuk memasak. Tentu saja khasiatnya yang beragam juga ditunjang dari studi penelitian yang mendukungnya secara ilmiah. Dalam hal ini kandungan utama pada minyak zaitun, yaitu polifenol dan asam oleik menjadikan minyak zaitun sebagai bahan alami yang sempurna dalam merawat kesehatan dan kecantikan tubuh. Salah satu bentuk pemanfaatan minyak zaitun dalam kecantikan tubuh ditujukan kepada mereka yang mengalami masalah stretch mark. Untuk itu, penggunaan minyak zaitun sebagai obat stretch mark menjadi hal yang lazim digunakan pada beberapa orang yang telah mengetahui khasiatnya.

Sebagaimana diketahui, stretch mark adalah suatu tanda berupa garis yang terlihat di permukaan kulit. Masalah ini bisa menimpa siapa saja, namun kebanyakan dihadapi oleh kaum wanita. Biasanya hormon juga ikut berpengaruh, sehingga tak heran jika beberapa wanita yang masih lajang, saat mereka mengalami menstruasi, maka ia berpeluang untuk mendapatkan stretch mark yang sama halnya dengan wanita yang berada di masa kehamilan meski lebih parah. Meskipun telah banyak beredar krim anti stretch mark di pasaran, jika Anda menginginkan yang alami, maka bisa menggunakan minyak zaitun sebagai obat stretch mark. Dalam hal ini gunakanlah minyak zaitun ekstra murni sebab kandungan nutrisinya masih utuh sehingga dapat bekerja efektif dalam mengatasi masalah stretch mark yang sedang dialami.

Alasan Penggunaan Minyak Zaitun sebagai Obat Stretch Mark

Mungkin sebagian dari Anda bertanya-tanya mengapa minyak zaitun direkomendasikan sebagai salah satu obat stretch mark yang alami? Alasan utamanya adalah karena minyak zaitun kaya akan vitamin E yang dapat menunjang kulit sehat. Konten vitamin E pada minyak zaitun akan bekerja sempurna ketika diterapkan di bagian kulit yang mengalami stretch mark. Hal ini bisa dirasakan langsung jika diterapkan secara rutin dan teratur.

Selain itu, minyak zaitun juga dikenal dengan kekayaan antioksidannya. Dalam hal ini, antioksidan pada minyak zaitun akan memasok oksigen dengan baik pada seluruh jaringan kulit sehingga bagian kulit yang bermasalah karena stretch mark akan menjadi pudar secara perlahan, sekaligus membuat kulit lembut dan lentur.

Cara Menggunakan Minyak Zaitun sebagai Obat Stretch Mark

Menggunakan minyak zaitun sebagai obat stretch mark bukanlah hal yang sulit, bahkan boleh dibilang sangat mudah. Anda bisa menerapkannya dengan cara:

  • Siapkan minyak zaitun ekstra murni (extra virgin olive oil) dan ambil secukupnya pada sendok makan
  • Hangatkan minyak zaitun pada sendok selama beberapa menit
  • Diamkan beberapa saat hingga minyak zaitun siap dioleskan pada bagian kulit yang terkena stretch mark
  • Biarkan selama sekitar 1 jam agar minyak zaitun dapat terserap baik pada kulit

Penggunaan minyak zaitun yang dihangatkan dapat membantu dalam mempercepat proses sirkulasi darah di bagian kulit yang terkena stretch mark. Jadi, jika ingin benar-benar menyingkirkannya dari permukaan kulit, Anda hanya perlu melakukannya secara rutin dan teratur untuk bisa merasakan khasiat langsung dari penggunaan minyak zaitun sebagai obat stretch mark.

3. Obat Stretch Mark Alami dari Lemon

Stretch mark dianggap sebagai salah satu gangguan kulit yang dapat terjadi pada siapa saja terutama wanita. Stretch mark biasanya terjadi sebagai akibat dari perubahan mendadak pada ukuran tubuh berupa peregangan kulit yang pada akhirnya akan muncul sebagai tanda merah muda, merah, atau ungu pada kulit yang lama kelamaan akan memudar menjadi keperakan putih atau abu-abu tipis.

Beragam obat stretch mark hadir di pasaran disertai dengan bahan alami yang dianggap tidak kalah efektifnya dalam mengatasi stretch mark. Dari beberapa bahan alami yang tersedia, lemon bisa menjadi salah satu obat stretch mark yang efektif. Secara ilmiah, lemon mengandung kekayaan vitamin dan mineral yang bertindak sebagai antioksidan alami.

Lemon adalah buah yang sudah dikenal luas dengan beragam manfaat kecantikannya. Selama ratusan tahun lalu, lemon bahkan telah digunakan untuk merawat kecantikan kulit karena khasiatnya yang efektif dalam mengatasi beragam masalah gangguan kulit. Jadi, tidak mengherankan apabila kandungan lemon banyak ditemukan dalam sejumlah produk perawatan kulit. Salah satu sifat terkenal dari lemon adalah karena lemon merupakan agen pemutih kulit yang sangat baik, juga bisa bertindak sebagai exfoliant, sekaligus memerangi bakteri yang bisa merusak kulit.

Dalam hal perawatan kecantikan kulit, lemon biasanya diolah menjadi jus lemon segar dan masalah stretch mark yang dialami bisa berkurang hanya dengan menerapkan jus lemon segar sebagai obat stretch mark. Dalam hal ini, asam lemak alami yang terdapat pada jus lemon segar dapat mengurangi bekas stretch mark yang nampak di permukaan kulit.

Manfaat Lemon untuk Mengobati Stretch Mark

1. Meringankan dan Memudarkan Bekas Stretch Mark

Bisa dikatakan jika lemon menjadi salah satu obat rumah ternaik untuk mengobati stretch mark. Dalam hal ini, lemon yang diolah menjadi jus sangat efektif untuk meringankan dan memudarkan bekas stretch mark secara alami tanpa memberikan efek samping pada kulit.

2. Mengelupas Sel-sel Kulit Mati

Lemon yang merupakan agen exfoliant alami dapat bekerja efektif dalam mengelupas dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Secara bersamaan, lemon juga akan membantu dalam member kelembaban alami yang dibutuhkan kulit.

3. Memutihkan Kulit Secara Alami

Dalam kaitannya dengan stretch mark, lemon yang merupakan agen pemutih alami dapat membantu dalam memutihkan kulit di bagian yang terkena stretch mark, sekaligus mengurangi kemerahan di area kulit tersebut.

4. Meregenerasi Sel-sel Kulit

Kekayaan nutrisi yang dimilikinya, membuat lemon dapat bertindak dalam mengobati beragam masalah kulit termasuk stretch mark. Dalam hal ini, lemon akan mempromosikan regenerasi atau pertumbuhan kembali sel-sel kulit.

5. Melawan Radikal Bebas

Sebagaimana diketahui jika salah satu penyebab utama terjadinya masalah gangguan kulit termasuk stretch mark adalah karena adanya radikal bebas. Untuk itu, lemon yang kaya akan antioksidan alami akan membantu dalam melawan radikal bebas yang bisa merusak lapisan kulit.

6. Merangsang Produksi Kolagen

Kandungan Vitamin C atau asam askorbat yang melimpah pada lemon, ditambah dengan AHA (Alpha Hidroxy Acids), dan asam sitrat dapat membantu dalam merangsang produksi kolagen sehingga akan memperbaiki jaringan sel kulit yang rusak akibat stretch mark.

Cara Menerapkan Lemon sebagai Obat Stretch Mark

  1. Siapkan 1 buah lemon segar dan peras hingga menghasilkan jus lemon segar
  2. Celupkan bola kapas pada jus lemon segar
  3. Oleskan secara perlahan pada bagian kulit yang terkena stretch mark
  4. Pijat lembut dengan gerakan melingkar selama beberapa menit
  5. Biarkan hingga mengering secara alami

Bentuk perawatan alami ini sangat bagus dilakukan secara rutin dan teratur setiap malam sebelum tidur dan biarkan semalaman lalu dicuci keesokan paginya. Jika Anda berkulit sensitif, bisa menambahkan sedikit air, air mawar, atau gel lidah buaya untuk menetralisir. Jadi, menerapkan lemon sebagai obat stretch mark bukanlah hal yang sulit. Apalagi lemon merupakan buah yang mudah didapatkan dan harganya terjangkau.

4. Obat Stretch Mark Alami dari Kopi

Kopi merupakan salah satu minuman populer hampir di semua kalangan dalam masyarakat. Kopi terbuat dari biji tanaman kopi atau kalwah yang kemudian diolah menjadi bubuk kopi. Lebih dari 3.000 tahun lalu, bangsa Etiopia menemukan kopi di benua Afrika.  Sejak saat itu bangsa Ethiopia menyebarkan kopi hampir ke seluruh pelosok dunia termasuk ke Indonesia. Sekarang budidaya kopi sudah ada di setiap negara.

Selain nikmat ketika diminum, ternyata kopi memiliki berbagai khasiat. Dari waktu ke waktu, para ahli menemukan berbagai kandungan kesehatan dalam secangkir kopi. Salah satu khasiat kopi yang belum banyak diketahui adalah sebagai obat stretch mark.  Kopi memiliki peranan dalam perawatan stretch mark karena berbagai zat yang dikandung oleh kopi bisa membantu dalam perawatan kulit.

Manfaat Kopi  Untuk Mengatasi Stretch Mark:

Stretch mark merupakan  kondisi kulit dimana terdapat lekukan-lekukan tidak rata pada permukaan kulit seperti garis-garis putih. Biasanya stretch mark dialami oleh wanita hamil atau wanita yang baru baru melahirkan.

Pada beberapa kasus, stretch mark juga dialami  pada saat siklus menstruasi. Berikut manfaat dan khasiat kopi untuk obat strecth mark alami :

1. Mengencangkan kulit

Ampas kopi merupakan  bahan alami yang paling aman dan juga terbilang paling murah sebagai pengencang kulit. Hal itu disebabkan oleh kandungan kafein yang terdapat pada kopi. Secara umum, mengkonsumsi kafein berlebihan bisa menimbulkan masalah kesehatan tertentu.

Mengaplikasikan ampas kopi dan scrub kopi justru memberikan pengaruh yang cukup baik terhadap kulit. Kulit menjadi lebih kencang dan sehat berkat kandungan kopi.

2. Membantu dalam menetralkan kulit

Kafein juga bisa memperbaiki jaringan kondisi kulit yang tidak rata akibat lemak di bawah permukaan kulit. Dengan demikian guratan-guratan putih tersebut bisa diperbaiki kembali. Kulit akan kembali rata dan mulus seperti semula.

3. Mengelupaskan kulit mati

Manfaat kopi untuk obat stretch mark selanjutnya adalah membantu dalam  mengelupaskan kulit mati akibat stretch mark. Dengan manfaat ini, penampakan stretch mark yang seringkali menyebabkan kulit menjadi tidak mulus bisa dikurangi. Kulit mati akan terkelupas dan berganti dengan kulit yang baru.

Cara Mengatasi Stretch Mark dengan Menggunakan Ampas Kopi:

Untuk menjadikan kopi sebagai obat stretch mark, tidak perlu meminum kopi. Bahan yang dibutuhkan hanya ampas kopi. Berikut langkah-langkah menggunakan ampas kopi untuk mengatasi strecth mark.

  • Siapkan ampas kopi

Pertama-tama, siapkan ampas kopi  di dalam suatu wadah.  Disarankan memilih kopi tubruk yang pekat sehingga nanti khasiatnya lebih terasa.

  • Gosokkan pada bagian kulit yang terkena stretch mark

Ambil ampas kopi tersebut lalu balurkan pada semua permukaan kulit yang mengalami stretch mark. Setelah dibalurkan, gosokkan dengan telapak tangan dengan gerakan yang melingkar. Gosok dan lakukan gerakan selama lebih kurang 5 menit.

  • Diamkan beberapa menit

Diamkan ampas kopi di kulit sekitar 15 menit agar bekerja secara maksimal pada kulit.. Bilas dengan menggunakan air yang sedikit hangat. Untuk hasil terbaik, sebaiknya rutin melakukan perawatan dengan ampas kopi 3 kali dalam seminggu.

Kelebihan perawatan dengan pengobatan alami yaitu minim efek samping. Namun, bahan alami tidak memberikan hasil yang instan dan harus dilakukan secara rutin. Selain menggunakan herbal seperti ampas kopi, berbagai obat strecth mark juga bisa didapatkan di pasar. Harga dan kualitas obat tersebut beragam tergantung produsen dan mereknya.

5. Obat Stretch Mark Alami dari Vitamin E

Vitamin E merupakan salah satu vitamin yang sangat baik dan penting untuk kesehatan serta kecantikan kulit. Kebaikan vitamin E untuk kulit diantaranya  sebagai antioksidan yang kuat dalam menangkal radikal bebas dan melindungi kulit dari paparan sinar UV. Selain itu, vitamin E juga mengandung zat yang anti inflamasi.

Dengan manfaat-manfaat tersebut, vitamin E seringkali dijadikan bahan dasar untuk bahan-bahan kosmetik perawatan kulit seperti krim dan sabun.  Para ahli dan produsen kecantikan kemudian mengolah vitamin E bentuk kapsul, tablet ataupun minyak vitamin E sehingga lebih praktis dikonsumsi.

Selain baik untuk perawatan kulit wajah, minyak vitamin E juga ampuh dan efektif sebagai obat stretch mark. Masalah kulit seperti strecth mark cukup menganggu penampilan. Untuk mengatasinya, banyak cara pengobatan yang bisa dilakukan. Jika tertarik menggunakan herbal, minyak vitamin E merupakan salah satu bahan yang direkomendasikan. Minyak vitamin E memiliki kemampuan dalam mengatasi  stretch mark.

Manfaat Minyak Vitamin E untuk Mengatasi Strecth Mark:

Vitamin E cenderung dikenal sebagai vitamin penting untuk perawatan kulit wajah. Namun, manfaat vitamin E cukup banyak. Tidak hanya untuk kulit wajah tetapi juga bagian tubuh lainnya seperti paha, kaki dan perut. Minyak vitamin E  sebagai obat stretch mark mempunyai manfaat sebagai  berikut :

1. Memperbaiki sel dan jaringan kulit

Sebagaimana diketahui, stretch mark muncul disebabkan oleh peregangan pada kulit. Peregangan ini terjadi karena bagian tubuh yang membesar seperti hamil sehingga membuat kulit menjadi terdesak secara paksa.

Peregangan tersebut membuat jaringan kulit rusak sehingga bermunculan guratan-guratan putih. Manfaat vitamin E dalam hal ini adalah untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak akibat peregangan sehingga kembali kuat. Dengan kata lain, vitamin E dapat mencegah robeknya jaringan kulit.

2. Mengembalikan elastisitas kulit

Strecth mark muncul karena elastisitas kulit berkurang dan tidak normal. Hal ini bisa dikurangi dengan manfaat yang terdapat pada vitamin E. Vitamin E sebagai obat stretch mark mempunyai manfaat untuk meningkatkan elastisitas kulit.

3. Menumbuhkan sel kulit baru

Peregangan akibat stretch mark menyebabkan bagian-bagian kulit tertentu menjadi sangat tipis. Keadaan ini kemudian membuat penampilan kulit menjadi kurang menarik dan rusak. Vitamin E mempunyai kemampuan untuk menumbuhkan sel-sel kulit baru. Sel-sel kulit baru tersebut akan mengisi kembali bagian kulit yang merenggang sehingga rata lagi dengan kulit disekitarnya.

Mengkonsumsi Vitamin E untuk Mengatasi Strecth Mark:

Diatas telah diulas tentang manfaat vitamin E untuk mengatasi strecth mark. Untuk mendapatkan manfaat vitamin E tersebut dalam perawatan strecth mark, berikut caranya :

  • Mengkonsumsi secara langsung

Sebagai obat stretch mark, vitamin E bisa langsung dimakan baik seperti kapsul atau pil. Memakan makanan dan sayuran yang banyak mengandung vitamin E juga bisa dilakukan.

  • Dijadikan minyak pijat

Selain dikonsumsi secara langsung, minyak vitamin E dimanfaatkan sebagai obat luar. Oleskan minyak tersebut pada stretch mark lalu dipijatkan secara perlahan selama beberapa menit.

Produk penghilang stretch mark yang diolah dengan tambahan bahan kimia cenderung menunjukkan hasil lebih cepat.  Sementara, mengatasi selulit dengan bahan alami seperti minyak vitamin E biasanya membutuhkan waktu yang lama dibandingkan obat stretch mark buatan pabrik. Oleh karena itu, jika ingin hasilnya maksimal, harus bersabar dan sediakan waktu yang cukup untuk melakukan perawatan.

6. Obat Stretch Mark Alami dari Kentang

Tanaman kentang secara ilmiah dikenal dengan sebutan solanum tuberosum l.  Kentang termasuk pada suku solanaceae yaitu kelompok tanaman yang memiliki umbi untuk dimanfaatkan.  Pada awalnya, kentang tumbuh dengan subur di negara-negara bagian Amerika Selatan.

Kemudian orang Spanyol dan Portugis membawa kentang sehingga tersebar ke berbagai negara di Eropa. Di beberapa negara, kentang menjadi salah satu makanan pokok utama. Sementara, di Indonesia, kentang dibawa oleh orang Belanda ratusan tahun yang lalu. Saat ini, kentang sudah banyak dibudidayakan di Indonesia sebagai salah satu bahan makanan yang banyak digemari.

Dari hari ke hari, kepopuleran kentang tidak hanya sebagai bahan makanan yang enak dan sehat dikonsumsi, namun ditemukan juga khasiat-khasiat kentang untuk kesehatan. Kentang sering dijadikan sebagai bahan perawatan kulit, baik untuk mencerahkan, melembabkan maupun mengencangkan kulit. Disamping bermanfaat untuk kulit wajah, kentang juga bermanfaat sebagai obat stretch mark.

Manfaat Kentang untuk Stretch Mark:

Kentang umumnya diolah dalam bentuk keripik dan sangat menggugah selera. Namun, ternyata kentang mempunyai beberapa manfaat dalam mengatasi stretch mark.

1. Memperbaiki tekstur kulit

Kandungan antioksidan yang terdapat dalam kentang mempunyai kemampuan untuk memperbaiki tekstur kulit. Kulit yang sobek dan renggang akibat stretch mark akan diperbaiki secara perlahan. Inilah posisi penting kentang sebagai salah satu bahan alami untuk obat stretch mark.

2. Mengembalikan elastisitas kulit

Kulit menjadi regang karena elastisitas kulit yang hilang karena sebab tertentu. Kulit yang kaku menyebabkan kulit secara terpaksa menahan desakan bagian tubuh yang membesar, akibatnya terjadilah kerusakan kulit yang dikenal dengan stretch mark. Jika kulit elastis, hal ini tidak akan terjadi sebab kulit bisa menyesuaikan dengan bagian tubuh sehingga stretch mark tidak akan terjadi.

Cara Membuat Jus Kentang untuk Mengatasi Stretch Mar:

Dua manfaat ampuh diatas menjadikan kentang sebagai salah satu herbal alami untuk obat stretch mark. Untuk memanfaatkan kentang dalam perawatan stretch mark, caranya adalah dengan membuat jus kentang. Berikut langkah-langkah yang bisa diikuti:

  • Siapkan bahan utama

Kentang menjadi bahan utama yang diperlukan untuk membuat jus kentang. Siapkan dua kentang berukuran besar atau sesuaikan dengan kebutuhan. Jika kulit yang mengalami stretch mark cukup luas, bisa menggunakan 3 atau 4 kentang. Kupas kulit kentang dan potong menjadi beberapa bagian kecil.

  • Haluskan kentang

Setelah kentang dipotong-potong dan dicuci bersih, masukkan ke dalam mesin penghalus makanan atau blender sampai menjadi cukup halus.

  • Ambil airnya

Menjadikan kentang sebagai obat stretch mark, yang diperlukan adalah air dari jus kentang tersebut. Ambil sebuah wadah dan saring air jus kentang. Buang ampasnya.

  • Olekan pada bagian yang ada stretch mark

Setelan mendapatkan air hasil jus kentang, oleskan pada bagian kulit yang mengalami stretch mark. Pijat secara perlahan dengan gerakan melingkar selama lebih kurang 8 menit. Hal ini bertujuan agar zat di dalam kentang dapat meresap dengan baik.

  • Bersihkan kulit dengan air hangat

Selanjutnya, sediakan air hangat dan cuci kulit hingga bersih. Setelah dicuci dengan air hangat, cuci juga dengan air dingin. Agar lebih praktis, lakukan perawatan ini sebelum mandi, sehingga tubuh bisa langsung dibersihkan.

Jus kentang merupakan herbal alami tanpa campuran bahan kimia sehingga diperlukan waktu sedikit lebih lama untuk melihat hasilnya. Tidak seperti obat stretch mark di toko kosmetik yang bisa terlihat hasilnya dalam beberapa minggu. Bahan alami membutuhkan waktu sekitar 3 bulan. Meskipun demikian, perawatan secara rutin akan memberikan hasil yang maksimal untuk menghilangkan stretch mark.

7. Obat Stretch Mark Alami dari Putih Telur

Pada dasarnya stretch mark tidak berbahaya, namun penampakan stretch mark membuat kulit kurang mulus. Untuk mengatasi stretch mark, para wanita umumnya membeli obat stretch mark yang dijual di toko kosmetik baik offline maupun online. Semua produk menawarkan keunggulan dan khasiat masing-masing. Beberapa produk terbukti ampuh dalam menghilangkan selulit.

Namun, jika memiliki kulit yang gampang alergi dan sangat sensitif dengan bahan kimia, ada banyak perawatan secara alami yang bisa dilakukan di rumah. Salah satu bahan alami yang mempunyai khasiat sebagai obat stretch mark adalah putih telur.

Manfaat Putih Telur untuk Mengatasi Stretch Mark:

Selama ini masyarakat cenderung memiliki perhatian lebih pada kandungan gizi tinggi yang terdapat dalam kuning telur. Sementara putih telur kadang dibuang karena rasanya yang hambar. Padahal, putih telur juga mengandung berbagai zat penting.

Putih telur mengandung protein yang cukup tinggi. Selain itu, dalam putih telur juga ada zat seperti seng, mineral, magnesium, kalsium, kalium, fosfor, otasium, vitamin B dan B12. Zat-zat tersebut membuat putih telur tidak hanya bermanfaat dalam kesehatan tapi juga dalam dunia kecantikan. Salah satunya dalah untuk obat stretch mark. Berikut manfaat putih telur dalam perawatan stretch mark :

1. Mengurangi peradangan – Kandungan antioksidan dan vitamin B pada putih telur bisa mengurangi peradangan pada kulit. Dengan demikian, bisa mencegah terjadinya  goresan atau kulit yang meradang akibat peregangan yang terjadi.

2. Melancarkan aliran darah – Putih telur juga bisa melancarkan aliran darah pada bagian kulit yang mengalami stretch mark. Dengan aliran darah yang lancar pada kulit, oksigen serta nutrisi makanan akan tersalurkan dengan baik pada kulit termasuk pada bagian yang mengalami yang stretch mark.

3. Meregenerasi kulit – Putih telur juga berkhasiat sebagai obat stretch mark sebab mampu mengganti sel-sel kulit mati yang rusak akibat peregangan pada kulit. Kandungan protein dalam putih telur akan membantu produksi sel kulit baru untuk melengkapi bagian kulit yang rusak.

Langkah Menggunakan Putih Telur Untuk Stretch Mark:

Dengan manfaat-manfaat diatas, maka putih telur cukup efektif sebagai obat stretch mark. Berikut langkah mudah yang bisa dipraktekkan dirumah untuk mengobati stretch mark dengan putih telur :

  • Siapkan dua butir telur

Untuk hasil maksimal, siapkan dua butir telur dan ambil putihnya. Bisa disesuaikan dengan luas kulit yang mengalami stretch mark. Jika dirasa kurang cukup, tambahkan jumlah telur yang digunakan.

  • Kocok telur

Kocok telur dengan menggunakan sendok atau garpu sampai menghasilkan busa berwarna putih.

  • Cuci bagian kulit yang mengalami stretch mark

Sebelum mengaplikasikan obat stretch mark yang terbuat dari putih telur, terlebih dahulu bersihkan kulit agar putih telur bisa bekerja secara maksimal.

  • Aplikasikan pada daerah stretch mark

Setelah dibersihkan, saatnya untuk mengaplikasikan putih telur pada bagian kulit yang muncul stretch mark. Oleskan secukupnya agar hasilnya maksimal dan nutrisinya cukup bagi kulit.

  • Biarkan kering dulu baru dicuci

Biarkan putih telur tersebut pada kulit sampai kering.  Setelah kering cuci kulit dengan air dingin.

Pengobatan dengan putih telur juga bisa dikombinasikan dengan minyak zaitun, madu, ataupun ampas kopi. Sebab bahan-bahan tersebut juga ampuh dalam mengatasi stretch mark. Jangan lupa lakukan perawatan secara rutin supaya stretch mark cepat hilang.

8. Obat Stretch Mark Alami dari Wortel

Wortel merupakan umbi dari tanaman daucus carota yang berasal dari keluarga apiaceacea atau umbellieferous. Setiap orang sudah sangat familiar dengan sayuran yang identik dengan warna orange ini. Wortel juga sudah dikenal dan dibudidayakan hampir di seluruh dunia.

Kandungan-kandungan di dalam wortel menjadikan wortel sebagai salah satu sayuran paling dianjurkan untuk dikonsumsi. Mengkonsumsi wortel bisa membantu kesehatan hati, mata dan jantung. Selain manfaat kesehatan, wortel juga mempunyai manfaat dalam kecantikan. Salah satunya sebagai obat stretch  mark.

Meskipun umum, bukan masalah yang serius dan tidak membahayakan, keberadaan stretch mark seringkali membuat wanita khawatir. Hal ini disebabkan guratan-guratan putih seperti robekan pada kulit tersebut membuat kulit menjadi tidak mulus dan tidak menarik dilihat.

Manfaat Wortel Untuk Mengatasi Stretch Mark:

Untuk menghilangkan stretch mark, cara umum yang dilakukan adalah membeli obat stretch mark kemasan. Namun, tak sedikit juga yang menggunakan produk kecantikan sekaligus memanfaatkan herbal.

Bagi yang tertarik menghilangkan stretch mark dengan ramuan alami, wortel layak dicoba. Jika dijadikan bahan perawatan stretch mark, wortel akan memberikan manfaat-manfaat seperti berikut :

1. Membantu kelenturan kulit

Kandungan beta karoten dan vitamin A pada wortel akan meningkatkan nutrisi kulit sehingga kulit menjadi sehat serta lentur. Jika kulit lentur, maka kulit akan mampu untuk menahan terjadinya pertambakan volume tubuh. Hal ini akan mencegah terjadinya peregangan sebagai penyebab robeknya jaringan kulit.

2. Mengatasi kerusakan pada kulit

Kerusakan akibat peregangan kulit yang terjadi sebagai penyebab stretch mark juga bisa diatasi dengan zat yang dimiliki oleh wortel. Jaringan kulit yang robek akan diperbaiki sehingga kulit menjadi mulus dan pulih kembali seperti semula.

3. Meratakan warna  kulit

Wortel juga mempunyai kemampuan untuk meratakan warna kulit. Hal ini disebabkan sifat anti inflamasi yang terkandung di dalamnya. Dengan manfaatnya tersebut garis-garis putih yang terdapat pada kulit akan menjadi tersamarkan. Berkat obat stretch mark dari wortel, tidak ada lagi belang atau perbedaan warna kulit di bagian tertentu.

4. Mendorong produksi kolagen

Selain mempunyai kandungan yang berfungsi sebagai anti inflamasi, vitamin C pada wortel juga bisa membantu produksi kolagen pada kulit. Kolagen memiliki peranan penting untuk membuat kulit menjadi lebih sehat dan awet muda.

Cara Mengatasi Stretch Mark Dengan Wortel:

Dengan beberapa manfaat penting di atas, tak heran bila kemudian wortel direkomendasikan sebagai obat stretch mark alami.  Selain hemat, mengatasi guratan-guratan putih dengan wortel ini juga sangat aman diterapkan. Perawatan ini juga cukup dilakukan di rumah. Berikut langkah-langkahnya :

  • Siapkan beberapa buah wortel

Meskipun dalam perawatan ini wortel tidak dimakan, tetap saja dianjurkan memilih wortel yang masih segar. Wortel segar berwarna orange cerah dan kulit umbi yang bersih.

  • Parut wortel

Parut wortel tersebut. Jangan lupa sebelumnya harus dicuci bersih dan dibuang kulitnya. Untuk menghaluskan, bisa menggunakan parutan keju ataupun langsung menggunakan blender.

  • Tambahkan sedikit minyak zaitun

Setelah parutan wortel dirasa cukup, tambahkan sedikit minyak zaitun pada parutan wortel tersebut.

  • Aplikasikan pada stretch mark

Langkah terakhir yaitu mengaplikasikan wortel yang telah halus sebagai obat stretch mark. Oleskan pada kulit yang mengalami stretch mark sambil dipijatkan.

Perlu diketahui bahwa wortel tidak akan memberikan hasil yang cepat. Sama seperti penggunaan bahan alami lainnya, diperlukan perawatan secara rutin  beberapa minggu agar stretch mark hilang. Jika tidak sabar dan kurang disiplin, usaha hanya akan sia-sia dan tidak ada hasilnya.

 9. Obat Stretch Mark Alami dari Minyak Bunga Lavender

Minyak lanvender merupakan salah satu minyak esensial yang diekstrak dari tanaman bernama latin lavandula afficinalis syn. Masyarakat mengenalnya dengan nama  bunga lavender. Beberapa orang sengaja menanam bunga lavender di pekarangan rumah sebagai hiasan.

Bunga lavender mempunyai ukuran kecil yang berkumpul dalam tampuk-tampuk. Warnanya ungu serta memiliki aroma yang harum. Karena aromanya yang khas, kemudian bunga lavender sering dijadikan sebagai bahan pembuat parfum.

Selain untuk parfum, sejak dahulu bangsa Romawi kuno juga menggunakan bunga lavender sebagai bahan obat-obatan. Umumnya, bunga lavender dijadikan bahan dalam mengatasi luka dan bahan alami untuk mengusir nyamuk.

Bunga lavender dijadikan sebagai obat karena berbagai kandungan penting di dalamnya. Kandungan di dalam bunga lavender antara lain zat mertene, hidrokarbon, camphene, alokasi-ocimene, eraniol, nerol, dan lavandunol. Itulah sebabnya bunga lavender mempunyai ragam manfaat di dalam dunia medis serta dalam dunia kecantikan.

Dalam dunia kecantikan, salah satu manfaat bunga lavender yang cuku populer adalah sebagai obat stretch mark. Stretch mark merupakan kondisi kulit dimana terdapat flek-flek berwarna putih atau merah muda pada kulit. Kondisi kulit ini terjadi akibat peregangan pada kulit.

Peregangan terjadi ketika bagian tubuh tertentu mengalami pertumbuhan dan kulit belum siap untuk beradaptasi dengan kondisi tersebut. Akibatnya kulit menjadi meregang dan merekah menjadi stretch mark.

Manfaat Minyak Bunga Lavender untuk Mengatasi Stretch Mark:

Belum lama ini beredar informasi bahwa bunga lavender merupakan rahasia rambut kemilau selebritis dunia. Para ilmuwan memang mendapati bunga lavender memiliki khasiat untuk beberapa bagian tubuh seperti rambut dan kulit.

Khasiat bunga lavender dalam menghilangkan stretch mark mungkin belum terlalu familiar. Namun, beberapa zat bunga lavender memang bagus untuk mendapatkan kulit yang indah dan sehat. Berikut ini khasiat yang didapat dari  bunga sebagai obat stretch mark :

1. Mengencangkan kulit

Kandungan di dalam minyak lavender bermanfaat dalam mengencangkan kulit. Sebagaimana  diketahui, stretch mark terjadi apabila kulit kurang kencang dan kurang elastis. Ketika terjadi dorongan karena pertambahan berat badan kulit tidak begitu bisa menampung dan terjadilah peregangan dan stretch mark.

2. Menyamarkan bekas luka dan strecth mark

Sejak zaman dahulu, khasiat minyak lavender sebagai obat luka sudah sangat terkenal. Stretch mark yang pada dasarnya juga diakibatkan robeknya lapisan kolagen sehingga zat dalam bunga lavender cocok untuk mengatasinya. Kandungan obat stretch mark berbahan minyak lavender akan membantu pengembalian lapisan kolagen dan memulihkan kulit.

3. Merangsang darah ke kulit

Minyak lavender juga bisa merangsang aliran darah berjalan dengan lancar ke bagian kulit yang diaplikasikan. Dengan lancarnya aliran darah, kulit menjadi lebih sehat, terjaga elastisitasnya serta memdahkan sampainya nutrisi pada kulit.

Cara Menggunakan Minyak Lavender dalam Perawatan Stretch Mark:

Dalam mengatasi stretch mark, yang digunakan adalah bunga lavender yang sudah diolah menjadi minyak esensial.  Tidak perlu memetik bunga lavender segar. Memanfaatkan minyak esensial lavender jauh lebih praktis dan efektif.  Berikut langkah minyak lavender untuk obat stretch mark alami :

1. Sediakan minyak lavender

Belum memiliki persediaan minyak bunga lavender, belilah di toko kesehatan dan kosmetik terdekat. Pilihlah minyak lavender yang sudah mengantongi izin beredar resmi.

2. Pijatkan ke kulit yang tumbuh stretch mark

Tuangkan beberapa tetes minyak lavender ke dalam wadah berukuran kecil. Kalau mau tambahkan madu. Oleskan pada kulit yang ada stretch mark lalu pijatkan secara perlahan secara memutar.

3. Perawatan rutin

Agar manfaat minyak lavender didapat secara sempurna dan stretch mark segara hilang, sebaiknya lakukan perawatan ini secara rutin. Kalau bisa setiap hari atau minimal 3 kali dalam seminggu.

Supaya proses penyembuhan stretch mark bisa berjalan dengan lancar dan cepat, iringi dengan konsumsi makanan mengandung vitamin C tinggi. Vitamin C yang cukup akan menjaga kesehatan kulit dan turut memperbaiki jarigan kulit yang rusak. Dengan demikian tidak hanya mengatasi stretch mark dari luar saja dengan obat stretch mark, tetapi juga mengatasinya dari dalam.

10. Obat Stretch Mark Alami dari Bubuk Coklat

Salah satu masalah kulit yang banyak dialami bagi para wanita yaitu strecth mark. Masalah kulit ini muncul seperti  garis-garis putih halus pada permukaan kulit. Garis-garis putih tersebut seringkali muncul pada bagian paha, perut bokong dan payudara.

Meskipun merupakan masalah yang dianggap tidak terlalu bahaya, stretch mark sebaiknya diobati dan tidak dibiarkan saja. Jika mengalami kesulitan keuangan, tidak perlu memikirkan biaya karena mengobati stretch mark tidak selalu mengeluarkan banyak uang.  Bubuk coklat sebagai salah satu pilihan obat stretch mark alami harganya termasuk murah.

Bubuk coklat direkomendasikan untuk menghilangkan stretch mark karena adanya kandungan-kandungan penting yang terdapat di dalam bubuk coklat. Satu sendok bubuk coklat mengandungg proten, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor, dan zat besi. Tak hanya itu, berbagai vitamin seperti vitamin, vitamin B1 dan viatmin C juga ada dalam bubuk coklat.

Manfaat Bubuk Coklat Dalam Mengatasi Stretch Mark:

Sebagian orang mungkin masih asing dan merasa aneh menggunakan bubuk coklat yang dikenal sebagai bahan makanan untuk mengatasi stretch mark. Pada kenyataannya, kandungan dalam bubuk coklat mempunyai khasiat untuk  mengatasi stretch mark. Berikut berbagai manfaat bubuk coklat sebagai obat stretch mark :

1. Menjaga kelenturan kulit

Stretch mark muncul akibat kulit kurang lentur sehingga tidak bisa menahan dorongan pertumbuhan di dalam tubuh. Hal tersebut menyebabkan jaringan kulit merekah dan menyebabkan garis-garis seperti rengkahan pada kulit. Bubuk coklat mengandung vitamin C yang bertindak sebagai produsen kolagen.

Jika jumlah kolagen cukup pada kulit, maka kelenturan kulit menjadi terjaga. Kalau kulit lentur, maka kulit akan bisa menyesuaikan dengan bentuk tubuh. Meski terjadi pelebaran pada bagian tubuh tertentu, kulit tidak akan ikut meregang.

2. Memperbaiki sel kulit

Kandungan protein di dalam bubuk coklat juga bermanfaat untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak akibat terjadinya peregangan kulit. Sel-sel kulit yang mulanya rusak akan diganti dengan diproduksinya sel-sel kulit yang baru. Dengan demikian, kulit yang renggang dan rusak akan terisi serta kembali mulus.

Dua manfaat penting tersebut sudah cukup menjadikan bubuk coklat sebagai salah satu bahan obat stretch mark yang ampuh, mudah dan juga murah. Mengaplikasikan bubuk coklat pada kulit juga bukan hal yang sulit.

Cara Mengolah Bubuk Coklat Untuk Stretch Mark:

1. Siapkan bahan yang dibutuhkan

Untuk membuat obat stretch mark dengan bubuk coklat, bahan utama yang harus dipersiapkan adalah 5 sendok makan bubuk coklat atau sesuaikan dengan luas stretch mark. Siapkan juga 2 sondok makan air putih.

2. Buat pasta dari kedua bahan tersebut

Sediakan sebuah wadah yag cukup untuk membuat pasta. Campurkan bubuk coklat dengan madu. Sesuaikan jumlah airnya hingga membentuk pasta. Jangan terlalu cair dan jangan pula terlalu padat.

3. Oleskan pada bagian yang tumbuh stretch mark

Setelah pasta coklat selesai, lumuri pada bagian kulit yang mengalami ganguan stretch mark. Aplikasikan pasta agak tebal untuk memastikan semua bagian kulit tertutup.

4. Diamkan 15 menit

Supaya kandungan di dalam bubuk coklat meresap dengan baik, diamkan pasta tersebut pada kulit selama lebih kurang 15 menit.

5. Cuci air bersih

Setelah 15 menit, cuci dengan air bersih. Lakukan langkah ini secara rutin setiap hari selama 4 minggu berturut-turut.

Bubuk coklat bisa didapatkan di toko-toko kue. Jangan lupa, pilihlah bubuk coklat yang masih murni tanpa ada campuran bahan lamin termasuk pemanis. Jika bubuk coklat sudah dicampurkan dengan zat tertentu, dikhawatirkan khasiat bubuk coklat untuk obat stretch mark tidak lagi bekerja dengan sempurna.